22 Atlet Fakultas Syariah Perkuat Kontingen IPPBMM IAIN Surakarta 2018

22 Atlet Fakultas Syariah Perkuat Kontingen IPPBMM IAIN Surakarta 2018
Bagikan

FASYA – Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2018 akan digelar di IAIN Purwokerto pada tanggal 24-27 April 2018. Menurut informasi laman ippbm.iainpurwokerto.ac.id, dengan tageline “Jalin Silaturahmi Raih Prestasi untuk NKRI”, ajang tahunan ini akan diikuti 1.423 atlet yang mewakili 31 PTKIN se-Jawa Madura.

Guna meraih hasil maksimal pada ajang ini, sejak Januari 2018, IAIN Surakarta telah melakukan seleksi calon atlet. Tercatat ada 16 cabang yang diseleksi, yakni 7 cabang olah raga, 7 cabang seni dan 2 cabang ilmiah. Melalui seleksi tersebut terjaring sebanyak 81 atlet, 22 di antaranya adalah mahasiswa Fakultas Syari’ah.

Sebagaimana lampiran yang dilansir dalam Surat Permohonan Ijin Kuliah yang disampaikan Wakil Rektor III IAIN Surakarta, tampak para atlet Fakultas Syariah turut memperkuat beberapa cabang lomba. Di antaranya cabang sepakbola, tenis meja ganda putra, bulu tangkis ganda putri, catur klasik putra, MTQ putra, panjat dinding (lead) putri, dan panjat dinding (speed) putra.

ippbmm iain surakarta
ippbmm iain surakarta

Dari cabang-cabang tersebut, cabang sepakbola paling banyak dihuni oleh atlet Fakultas Syariah. Dari 18 atlet sepakbola IPPBMM VII IAIN Surakarta, separuhnya (9 atlet) berasal dari Fakultas Syariah. Sementara pada cabang bola volly putri, Fakultas Syariah menyumbang 3 atlet. Pada cabang bola volley putra dan futsal putri masing-masing terdapat 2 atlet. Selebihnya Fakultas Syariah menyumbang satu atlet pada cabang tenis meja ganda putra, bulu tangkis ganda putri, catur klasik putra, MTQ putra, panjat dinding putri, dan panjat dinding putra.

Fakultas Syariah melalui Wakil Dekan III menyambut positif keikutsertaan para mahasiswa dalam ajang IPPBMM VII ini. Ia berharap para atlet Fakultas Syariah, khususnya, dan kontingen IPPBMM IAIN Surakarta pada umumnya meraih hasil yang terbaik. Tidak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina terkait yang telah membimbing dan menghasilkan atlet pada masing-masing cabang.

Ia juga berharap, semoga melalui ajang ini, prestasi mahasiswa baik di bidang akademik maupun di bidang minat dan bakat ke depan terus meningkat. Sebagai motivasi, Fakultas Syariah akan senantiasa mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi. Di antaranya dengan memprioritaskan mereka dalam seleksi beasiswa sesuai syarat dan ketentuan. Akhirnya, selamat berjuang dan semoga sukses. (SH)

NB: Atlet Fakultas Syariah Kontingen IPPBMM VII IAIN Surakarta 2018.
Sepakbola: Saka Adipura, Arief Zainurrahman, Muhammad Irbadh Al Achbar, Raden Fauzan Baidhowi, Sonny Andrian, Wahyu Fajar Pamungkas, AlHafidz, Khoirul Musthofa, dan Ali Muqorobin. Bola Volley Putri: Selvia Febriani, Rya Anggraini Putri, Febriyanti F, dan Sindi Cahyani, Futsal Putri: Puput Novita Sari dan Nurhalifah. Bola Volley Putra: Ilham Akbar Bara Fadhia dan Ilham Atma Wijaya. Tenis Meja Ganda Putra: Ilham Muzakki. Bulutangkis Ganda Putri: Wahyu Tiyastuti. Catur Klasik Putra: Amin Rais. MTQ Putra: Rudini Sisto Astra. Panjat Dinding (Lead) Putri: Agnes Clara Rahmawati. Panjat Dinding (Speed) Putra: Fathurrahman hanif Yusron.


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *