Bg

Berita - IAIN Surakarta

DEKAN MELANTIK KETUA DAN PENGURUS HMJ FAKULTAS SYARIAH IAIN SURAKARTA PERIODE 2018

22 Desember 2017
Share to:

Hidmat dan syahdu itulah dua kata yang menggambarkan suasana Pelantikan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Ikrar Pelantikan yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag., itu begitu jelas menggema ditelinga yang ditirukan oleh Ketua HMJ terpilih beserta jajarannya. Kegiatan Pelantikan tersebut diselenggarakan oleh KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) Fakultas Syariah beserta rekan kerjanya dari Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan yang dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa dan jajaran Dekanat Fakultas Syariah tersebut bertempat di Ruang Rapat Fakultas Syariah lantai 3 IAIN Surakarta. Kegiatan Pelantikan tersebut terselenggara pada hari ini, Jumat, 22 Desember 2017 pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Pelantikan HMJ 2018

Tiga ketua HMJ terpilih yang telah sah menjadi ketua HMJ yaitu Rekmana Inggarsari sebagai Ketua HMJ Hukum Ekonomi Syariah (HES), Nafis Irsyad sebagai Ketua HMJ Hukum Pidana Islam (HPI), dan Soraya Aini sebagai Ketua HMJ Hukum Keluarga Islam (HKI). Ketiganya merupakan putra dan putri terpilih Fakultas Syariah yang siap membuat dobrakan dan perubahan yang lebih baik untuk Fakultas Syariah sesuai visi dan misinya masing-masing.

Pelantikan HMJ 2018

Kegiatan Pelantikan tersebut merupakan kegiatan final dari serangkaian PEMILWASYA (Pemilihan Fakultas Syariah) 2017 yang berslogan “Pesta Demokrasi Kita Semua”. Dalam sambutannya, Wakil Dekan III, Bapak Sidik, M.Ag. mengapresiasi serangkaian kegiatan PEMILWASYA 2017. Beliau juga berpesan kepada Ketua HMJ yang telah dilantik agar meluruskan niat dan berkomitmen dalam berorganisasi di HMJ dan jangan melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa.

Pelantikan HMJ 2018

Pelantikan HMJ 2018

Selain itu, Dekan Fakultas Syariah, Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag., juga memberikan wejangan-wejangan kepada Panitia dan Ketua HMJ periode 2017/2018 beserta jajaran pengurusnya. Salah satu poin penting dari wejangan yang disampaikan oleh beliau adalah komunikasi itu sangatlah penting. Jagalah komunikasi untuk mensolidkan antar pengurus dan anggota serta bermusyawarahlah agar HMJ terus berjalan dengan baik dan terstruktur. (kpum2017).