Bg

Berita - IAIN Surakarta

Adakan RAT, LSO SLC Daulat Ayu Karisa Fania Sebagai Nakhoda Periode 2019

2 Januari 2019
Share to:

FASYA- Pada 6/12/2018 sampai 8/12/2018 lalu, Lembaga Semi Otonom (LSO) Sharia Law Community (SLC) IAIN Surakarta mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kepengurusan periode 2018.

Dekan, Wakil Dekan III, dan Pembina SLC hadiri pembukaan RAT.

Bertempat di ruang rapat Fakultas Syariah Lt. 3, kegiatan ini mengangkat tema “Membentuk Mahasiswa Berintegritas dan Profesional dengan Semangat Totalitas dan Loyalitas”.  Acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag. Turut hadir pula Wakil Dekan III (Sidik, M. Ag), Pembina LSO SLC (Masrukhin, S.H., M.H), dan seluruh anggota SLC baik pengurus maupun demisioner.

Proses Pemilihan dan Penghitungan Suara

Melalui sistem persidangan, pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan membahas tata tertib persidangan. Pembahasan tata tertib persidangan ini dipandu oleh dua presidium sementara, Puput Handayani dan Muhammad Ulin.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan presidium tetap. Forum menyepakati Ghofir Surya dan Titi Khairunisa sebagai presidium. Merekalah yang kemudian memimpin sidang pertanggung jawaban Ketua Umum SLC, Dewi Nur Diana, kepada anggota SLC.

Sambutan Dewi Nur Diana, Ketua Umum SLC 2018

Pada hari kedua (7/12), kegiatan dilanjutkan di ruang rapat JLm, Lt. 2 pukul 08.00 WIB. Agenda difokuskan membahas tata tertib AD & ART dilanjutkan dengan pembahasan AD & ART SLC yang di pimpin oleh Ghofir Surya sebagai Presidium I dan Eva Fitriani sebagai presidium II (menggantikan Titi Khairunisa). Pembahasan AD & ART dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

Setelah pembahasan AD & ART selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan bakal calon Ketua Umum. Tampil sebagai bakal calon adalah Ayu Karisa, Izza Nur Fitrotun, dan Mudho Prihantoro. Kandidat-kandidat terpilih tersebut diwajibkan membuat visi misi untuk disampaikan di depan forum. Setelah penyampaian visi misi, dilakukan tanya jawab oleh peserta. Selanjutnya dilakukan pemungutan suara secara tertutup dan penghitungan hasil suara oleh presidium.

Berdasarkan penghitungan suara terbanyak, Ayu Karisa Fania terpilih sebagai Ketua Umum LSO SLC periode 2019. Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih Ayu mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan berharap LSO SLC tetap solid dan sukses di masa datang.

Ayu Karisa Menyampaikan Sambutan Setelah Terpilih Sebagai Ketua Umum LSO SLC 2019

“Allhamdulillah diberi kepercayaan oleh teman-teman dan para demisioner dalam mengemban amanah menjadi Ketua Umum SLC periode 2019. Semoga di tahun 2019 SLC semakin solid dan ikatan kekeluargaan antara pengurus, demisioner dan juga anggota semakin baik. Semoga SLC ke depan semakin jaya dan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Semakin banyak menyelenggarakan kegiatan untuk mahasiswa dan bisa mengharumkan nama IAIN Surakarta, terutama Fakultas Syariah”, ujar Ayu.

Agenda berikutnya akan dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, dan Departemen (Sidang Semu, Legal Drafting, Debat Hukum, dan Publikasi) untuk diusulkan SK Dekan dan pelantikan pengurus 2019. (Nur’aysah/SLC)