5 Pesilat Fakultas Syariah Dukung Tim IAIN Surakarta Sabet Juara Umum “Kejuaraan Silat Internasional Paku Bumi Open VI Tingkat Asia Eropa” 2019

5 Pesilat Fakultas Syariah Dukung Tim IAIN Surakarta Sabet Juara Umum "Kejuaraan Silat Internasional Paku Bumi Open VI Tingkat Asia Eropa" 2019
Bagikan

FASYA- Hari ini, 25/8/2019 sebanyak 21 mahasiswa yang tergabung dalam Tim Pencak Silat IAIN Surakarta meninggalkan Bandung, setelah berjuang selama 3 hari di GOR ITB Jatinangor.

Mereka mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Padepokan Pencak Silat Paku Bumi pada ajang yang merebutkan Piala H. Edi Nalapraya (Bapak Silat Dunia).

Perlombaan yang bertajuk “Kejuaraan Silat Internasional Paku Bumi Open VI Tingkat Asia Eropa” tersebut digelar pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di Jatinagor.

Terdapat beberapa kategori pertandingan pada event ini. Di antaranya kategori tanding, seni tunggal, seni ganda dan seni beregu.

Dari 21 mahasiswa IAIN Surakarta yang diterjunkan, 5 di antaranya adalah mahasiswa Fakultas Syariah. Kelimanya turut andil dalam mendukung Tim IAIN memperoleh gelar Juara Umum I, sekaligus membawa pulang Piala Bergilir Bapak silat dunia tersebut.

5 Pesilat Fakultas Syariah Dukung Tim IAIN Surakarta Sabet Juara Umum "Kejuaraan Silat Internasional Paku Bumi Open VI Tingkat Asia Eropa" 2019
5 Pesilat mahasiswa Fakultas Syariah

Kelima pesilat mahasiswa Fakultas Syariah tersebut adalah:

  1. Muhammad Fahri N. Z., mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah, meraih emas kategori tanding.
  2. Imam Ansori, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah, meraih perak kategori tanding.
  3. Alifia Balqis C, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah, meraih perak kategori tanding.
  4. Eria Wicaksono, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah, meraih Perak kategori seni tunggal.
  5. Nasib Sri Pamujo, mahasiswa Hukum Pidana Islam, meraih perak kategori tanding.

“Dedikasi terakhir saya untuk Fakultas Syariah sebelum saya wisuda. Semoga Fakultas Syariah semakin jaya,” ungkap Fahri selaku mahasiswa semester akhir pada Fakultas Syariah.

Ia berharap ke depan lebih banyak lagi mahasiswa Fakultas Syari’ah yang siap berjuang dan membawa nama baik lembaga. Bukan hanya di bidang akademik tapi juga non akademik. (Okti/sh)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *