54 Alumni Ikuti Tryout Jelang Seleksi ODP BSM

tryout-bsm-2017-3
Bagikan

Pada hari Ahad, 14 Mei 2017, Fakultas Syariah (FSy), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Fakutas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta bekerjasama melaksanakan tryout untuk alumni. Tryout yang diikuti 54 alumni dari ketiga fakultas tersebut dimaksudkan sebagai ajang persiapan menyongsong seleksi Officer Development Program (ODP) Bank Syariah Mandiri (BSM) pada 17-18 Mei 2017. Kegiatan yang juga melibatkan Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Syariah sebagai tim teknis itu dilaksanakan di Gedung Pendidikan Fakultas Syariah Lt. I.

tryout-bsm-2017-3

Pada pengantar tryout, Wakil Dekan III Fakultas Syariah, mewakili penyelenggara menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat ganda. Selain sebagai ajang silaturahmi antara alumni dan almamaternya, juga bermanfaat mempersiapkan alumni menghadapi seleksi ODP BSM. Melalui kegiatan ini, peserta dibekali hal-hal penting guna mengikuti ujian psikotes, FGD, dan wawasan umum tentang berkarir di BSM.

Pada sesi pertama tampil Ade Yuliar sebagai pemateri. Ia adalah Dosen Fakultas Syariah IAIN Surakarta yang juga memiliki pengalaman berkarir di BSM. Ia mengenalkan aspek-aspek terkait program ODP BSM dan bagaimana peluang karir di BSM. Ia juga mengajak peserta melakukan praktik diskusi kelompok terfokus (FGD). Pada sesi kedua, tim Dosen psikolog FUD IAIN Surakarta yang terdiri dari Ernawaty Rizwana, Ahmad Saifudin, Fera dan empat mahasiswa pendukung teknisnya, menyajikan materi terkait psikotes. Selain memberikan motivasi diri pada para peserta, tim psikolog juga memberikan wawasan sekitar tes psikotes.

tryout-bsm-2

tryout-bsm-4

Secara umum kegiatan ini merupakan tryout perdana yang dilakukan oleh ketiga Fakultas bagi alumninya. Terlepas dari segala kekurangannya, penyelenggara berharap kegiatan seperti ini bisa memfasilitasi alumni mempersiapkan jenjang karir mereka. Di masa datang semoga kegiatan serupa bisa lebih baik dan dapat melibatkan alumni dalam jumlah yang lebih banyak. Demikian Wakil Dekan II FUD (Eny Susilowati) menuturkan, di sela-sela kehadirannya saat memantau jalannya tryout. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *