Bg

Berita - IAIN Surakarta

Pesma Munawir Sjadzali Launching Edisi Perdana Buletin Al-Munawwir

5 Maret 2019
Share to:

FASYA – Buletin AlMunawwir edisi perdana karya santri Pesantren Mahasiswa (Pesma) Munawir Sjadzali Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Surakarta telah terbit. Ungkapan syukur Alhamdulillah terucap oleh para santri saat launching di Pesma, Sabtu (2/3/2019).

Meski baru diresmikan pertengahan 2017, Pesma telah menerbitkan AlMunawwir yang saat ini sudah berada di tangan pembaca. AlMunawwir merupakan persembahan santri Pesma Munawir Sjadzali kepada keluarga besar IAIN Surakarta. Sekaligus sebagai wadah untuk saling menyapa dan menyalurkan informasi, pengetahuan, dan gagasan melalui tulisan.

Tampilan halam depan buletin.

Dalam salam redaksi, team menuturkan bahwa AlMunawwir mencoba mengambil peran sebagai gerbong aspirasi publik Fasya. Juga berupaya menyikapi masalah kontemporer dengan kacamata hukum Islam.

Redaksi juga menuturkan, AlMunawwir disajikan dengan bahasa yang ringan dan menarik. Dengan harapan, pembaca dapat menikmatinya tanpa beban sambil minum kopi atau diskusi asyik di teras kampus.

Dalam edisi pertama ini, AlMunawwir menyajikan berita-berita Fasya terupdate. Tak lupa menyajikan tulisan para pakar hukum Fasya dan rubrik-rubrik lain yang tak kalah menarik.

Penyerahan pigura dari santri (Masrur) kepada pembina Pesma (Diana Zuhroh), tandai launching buletin Al-Munawwir.

Launching buletin ini ditandai dengan penyerahan pigura buletin Al-Munawwir dari pimpinan redaksi, yang diwakili Masrur, kepada Pengasuh Pesma Diana Zuhroh, S.Ag., M.Ag.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua LPM IAIN Surakarta Dr. H. Muhammad Nashiruddin, MA., M.Ag yang bertindak sebagai pemateri diskusi, Penasehat Pesma K.H. Aminudin Ihsan, Lc., M.A, Pengasuh Pesma Diana Zuhroh, S.Ag., M.Ag, Wakil Dekan III Sidik, S.Ag., M.Ag dan Winarto, S.Th.I., M.S.I selaku pembina jurnalistik. Juga para mahasantri dan perwakilan ormawa.

Selain launching, Wadek III Sidik, M.Ag. juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Winarto, M.S.I., atas sumbangsihnya dalam membina jurnalistik di Pesma. Sementara Diana Zuhroh, M.Ag juga memberikan sertifikat kepada para santri yang artikelnya dimuat di website Fasya.

Santri Pesma dan pembimbing literasi/jurnalistik

Dalam kesempatan itu Sidik, M.Ag berpesan kepada para santri untuk terus semangat menulis. “Kami berharap buletin Al-Munawwir terus berlanjut ke edisi-edisi berikutnya. Juga kami tunggu artikel-artikelnya. Insya Allah kita akan bukukan jika sudah sampai sekitar 100 halaman atau sekitar 35 artikel,” pesannya.

Akhirnya, atas terbitnya buletin perdana AlMunawwir ini, team redaksi mengucapkan terima kasih kepada para pengasuh dan pembina Pesma, jajaran Dekanat, para Kajur dan semua pihak terkait. (Sumber: Sariyani. Editor: Winarto).

Buletin Al-Munawwir bisa di download disini

 

Related Post