Bg

Berita - IAIN Surakarta

Bertekad Menguatkan Prestasi dan Profesionalitas di Bidang Hukum, LSO SLC 2019 Dilantik

14 Maret 2019
Share to:

FASYA- Pada hari Rabu, 20/2/2019 Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Surakarta melantik pengurus baru Lembaga Semi Otonom (LSO) Sharia Law Community (SLC) periode 2019. Pelantikan ini dilanjutkan pula dengan Rapat kerja (raker) pengurus SLC. Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa Unggul Serta Menjunjung Tinggi Nilai Profesionalitas Di Bidang Hukum”.

Bertempat di gedung Pasca Lt.4, kegiatan ini dihadiri Sidik, M.Ag selaku Wakil Dekan (Wadek) III, Masrukhin, S.H, M.H selaku pembina SLC, perwakilan Ormawa Fasya, anggota SLC, pengurus SLC, dan demisioner.

Dalam sambutannya sebagai pembina, Masrukhin menyampaikan bahwa SLC termasuk organisasi yang telah berjalan dengan baik dan berprestasi. “SLC merupakan organisasi yang aktif dan konsisten mengenalkan nilai-nilai profesi hukum. SLC juga merupakan organisasi yang unggul, sering mengadakan kegiatan, serta aktif mengikuti berbagai event perlombaan meskipun terkendala oleh anggaran. Harapan saya, ke depan SLC bisa terus berkarya dan berprestasi,” urai Masrukhin.

Pembina SLC (2016-2018), Masrukhin S.H., M.H memberikan sambutan

Sementara Wadek III menegaskan pentingnya sebuah organisasi untuk mencapai tujuan-tujuan positif yang telah ditetapkan bersama. “Suatu kebenaran (hal-hal positif) yang tidak terorganisir dengan baik, akan dikalahkan oleh keburukan (hal-hal negatif) yang terorganisir dengan baik”, ujarnya menekankan pentingnya berorganisasi.

Usai sambutan, Wadek III juga mendampingi pembacaan ikrar dan sekaligus melantik pengurus SLC 2019, disaksikan oleh para undangan.

Selepas dilantik, para pengurus baru SLC mengadakan raker. Raker ini dipandu oleh Ayu Karisa Fania selaku Ketua Umum SLC 2019. Raker membahas program-program kerja SLC untuk satu periode ke depan.

Paparan program kerja dimulai dari Sekretaris Umum, Bendahara, dan dilanjutkan dengan departemen-departemen yang terdiri dari departemen Debat Hukum, Publikasi, Sidang Semu, dan Legal Drafting. Masing-masing program kerja dibahas oleh para pengurus yang hadir untuk kemudian disetujui dan disahkan.

Setelah pelantikan dan raker ini, agenda SLC berikutnya adalah open recruitment dan pengukuhan anggota baru. Melalui hal ini diharapkan pengurus dan anggota baru dapat saling bersinergi, sehingga SLC dapat turut menguatkan kompetensi mahasiswa di bidang praktik hukum dan profesi hukum. (Penulis: Nur’aysah/SLC. Editor: SH)

Related Post