Bg

Berita - IAIN Surakarta

Kukuhkan Anggota Baru Di DPRD Surakarta, SLC Launching Buku dan Seminar Keprofesian Hukum

14 Maret 2019
Share to:

FASYA- “Salam Justicia” menggema di Gedung DPRD Surakarta pada Minggu (10/03/2019) lalu. Sapaan tersebut dikumandangkan untuk membakar semangat para anggota Lembaga Semi Otonom (LSO) Sharia Law Community (SLC) yang tengah mengadakan pengukuhan anggota baru (New Generation IV). Anggota baru SLC tersebut berasal dari proses seleksi yang cukup ketat. Dari 135 pendaftar calon anggota, tersaring 65 orang yang terpilih menjadi anggota SLC 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota SLC dan demisioner. Hadir juga Sidik S.Ag., M.Ag, selaku Wakil Dekan III, Feri Dona, M.Hum selaku Pembina baru SLC, ormawa Fakultas Syariah, dan anggota baru LSO SLC 2019.

Wakil Dekan III dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan mahasiswa terkait profesi hukum. “Melalui kegiatan ini saya berharap mahasiswa Fakultas Syariah memiliki gambaran tentang profesi hukum. Semoga mahasiswa dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan ini untuk membekali diri, sehingga kelak benar-benar menjadi sarjana hukum yang berkompeten dan berdaya saing”, ujarnya.

Anggota baru SLC dan Pengurus 2019

Selain pengukuhan anggota SLC 2019, juga diadakan seminar dengan tema “Membentuk Mahasiwa Yang Profesional dan Progresif di Bidang Hukum”.

Kegiatan seminar diisi oleh pemateri dengan berbagai latar belakang profesi hukum. Di antaranya Heri Dwi Utomo, S.H., M.H (Advokat dan Dosen), Satriawan Sulaksono, S.H., M.H (Kepala Sub Seleksi Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejahatan Surakarta), Nur Amin Sholihah, S.H., M.Kn. (Notaris dan PPAT Wilayah Karanganyar), dan Nafiul Falah, S.H (Demisioner SLC dan praktisi pada Lembaga Bantuan Hukum di Surakarta).

Selain seminar, keluarga besar SLC juga melauncing buku “2019 SLC Juara”. Buku ini merupakan gebrakan awal para penyusunnya untuk mendorong lahirnya produk dan karya yang dihasilkan oleh seluruh keluarga besar SLC.

Buku ini hadir berkat semangat dan kerja keras Abdul Rahman Prakoso beserta seluruh tim penyusun. Buku ini berisi ide dan cerita-cerita dari personel yang selama ini terlibat dalam tiga tahun perjalanan SLC.

Launching buku “2019 SLC Juara”

Melalui launching buku “2019 SLC Juara” ini diharapkan anggota SLC tahu sejarah, kiprah, dan perjuangan pengurus terdahulu. Ini diharapkan agar dapat menumbuhkan motivasi bagi lahirnya karya-karya baru yang lebih baik di masa mendatang.

“Karya ini diharapkan menjadi cerita yang berkesan tentang perjalanan SLC. Karya ini juga bisa menjadi dasar bahwa #2019SLCjuara bukan sekedar tagline, melainkan sebagai harapan yang layak mengingat capaian yang sudah ditorehkan SLC dari waktu ke waktu,” ujar Abdul dalam pengantarnya saat launching. (Penulis: Nur’aysah/SLC. Editor: SH)

Related Post