Bg

Berita - IAIN Surakarta

HMJ HKI Gandeng Satlantas Polres Sragen Adakan Kuliah Umum Aturan Lalu Lintas

10 Mei 2019
Share to:

FASYA- Kamis 09/05/2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAIN Surakarta bekerja sama dengan Satlantas Polres Sragen mengadakan acara Penyerahan Penghargaan Kepada Satlantas Polres Sragen dan Kuliah Umum Taat Lalu Lintas.

Bertempat di Lantai III Ruang Rapat Fakultas Syariah, AKP Dani Permana Putra, S.H., SIK., selaku Kasat Lantas Polres Sragen memberi penjelasan mengenai tata tertib dan peraturan berkendara di lalu lintas.

Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Syariah hadir menyimak pemateri dengan baik dan sangat antusias hingga akhir. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa mengenai peraturan lalu lintas, mulai dari kelengkapan berkendara hingga operasi lalu lintas.

Sebagian peserta berpose dengan pemateri usai acara.

Bapak Dani menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan semangat pula. “Saya senang kalau sama mahasiswa seperti ini, banyak tanya, kritis. Dengan kalian bertanya, maka pengetahuan kalian mengenai lalu lintas semakin luas,” ungkapnya.

Acara ini berawal dari tugas mata kuliah Etika dan Tanggung Jawab Profesi Hukum yang diampu oleh Dhoni Fajar Fauzi, M.H. Beliau memberi tugas kepada mahasiswa untuk membuat video yang merekam proses operasi lalu lintas.

Diantara video-video yang dikumpulkan, terpilihlah satu video terbaik karya Indira Rahma Annisa (Ketua HMJ HKI) dan Isnaini Anggraini Fatimah (Sekretaris HMJ HKI). Setelah itu, video tersebut diteruskan kepada Kasat Lantas Polres Sragen.

Beberapa peserta beruntung mendapat hadiah helm dari Satlantas Polres Sragen.

Kasat Lantas Polres Sragen mengapresiasi video tersebut dan bekerja sama dengan HMJ HKI untuk menyelenggarakan acara ini. Selain itu, HMJ HKI juga memberikan penghargaan kepada Satlantas Polres Sragen atas totalitas dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat dalam pelaksanaan operasi lalu lintas yang tertib.

Melalui acara ini diharapkan mahasiswa mampu memahami dan menaati peraturan lalu lintas serta mengerti bagaimana hukum yang berlaku dalam berlalu lintas. (Penulis: Roudhotul Jannah)

Related Post