Bg

Berita - IAIN Surakarta

Makrab di Tawangmangu, Mahasiswa Mazawa Usung Semangat “Nyawijining Sapu Sodo”

10 Mei 2019
Share to:

FASYA- Untuk pertama kalinya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) menyelenggarakan Malam Keakraban (makrab). Kegiatan itu dilaksanakan di Tawangmangu pada 4-5 Mei 2019 kemarin.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat kekompakan sesama mahasiswa jurusan. Selain itu sebagai ajang untuk saling mengenal satu sama lain. Terlebih jurusan Mazawa tergolong sebagai jurusan baru di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Surakarta.

Acara ini mengusung tema Nyawijining Sapu Sodo. Melalui tema ini diharapkan para mahasiswa dapat saling memperkuat satu sama lain. Sebagaimana sebatang lidi, tidak akan berarti apa-apa jika tak menyatu. Namun bila diikat menjadi satu maka keberadaannya akan lebih mempunyai arti.

Rangkaian acara dikemas sedemikian rupa, agar mempunyai makna yang mendalam. Rangkaian acara di antaranya meliputi outbond, games, pentas seni, dan “bakar-bakar” sembari ngobrol santai ala anak milenial.

Senam bersama bangun kebersamaan.

Salah satu acara yang menarik adalah pemutaran video tentang mahasiswa Mazawa yang memperoleh berbagai penghargaan dan prestasi.

Hal ini diharapkan dapat membangun semangat dan kepercayaan diri mahasiswa Mazawa untuk senantiasa berprestasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Serta ikut berkontribusi dalam mengembangkan potensi minat dan bakat. Video itu menjadi bukti bahwa mahasiswa Mazawa memiliki prestasi yang tak kalah hebat dengan mahasiswa lainnya.

Sementara Ketua HMJ Mazawa, Asrof Multazam, dalam kesempatan itu turut memotivasi mahasiswa.

’’Meskipun jurusan kita masih tergolong baru dan lebih sedikit jumlahnya dibanding jurusan lainnya, kita harus mampu menunjukan bahwa kita bisa berprestasi. Sedikit namun berkualitas nampaknya lebih baik. Tunjukkan bahwa kita bukan jurusan “pelarian”. Tapi buktikan bahwa kita mampu bersaing dan berprestasi,’’ tukasnya.

Sementara Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah, meski tidak dapat hadir, turut pula menyemangati mahasiswa. Lewat rekaman video, beliau berharap acara makrab ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan hubungan yang positif dan produktif antar mahasiswa jurusan Mazawa. [Noppy Octapia]

Related Post