Bg

Berita - IAIN Surakarta

Usung “Rama Sinta”, Ormawa Fakultas Syariah Semarakkan Ramadan di Panti Asuhan Mardhatilla

17 Mei 2019
Share to:

FASYA– Kamis, 16/05/19 Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syariah (Fasya) gelar acara yang diberi nama “Rama Sinta”.

“Rama Sinta adalah akronim dari Ramadan Ceria bersama Ormawa Fakultas Syariah,” ujar Agung Sohendra selaku Ketua Dema Fasya.

Ramadan Ceria ini diselenggarakan bersama adik-adik Panti Asuhan Mardhatilla, yang berjumlah sekitar 30 anak asuh dan 2 Pengasuh.

“Di sana banyak anak-anak yang kelak bakal menjadi penerus bangsa. Kita ingin memberikan semangat kepada mereka untuk terus belajar dan mengejar cita-citanya,” papar Agung kepada panitia pelaksana.

Dongeng interaktif.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang anak asuh Panti Asuhan Mardhatilla. Lalu kemudian sambutan oleh Ketua Panitia dan juga Ketua Dema Fasya.

Kegiatan ini disemarakkan dengan cerita dongeng oleh panitia dan kuis berhadiah bagi yang bisa menjawab dengan tepat. Ada pula aktifitas bernyanyi bersama anak asuh dan persiapan menjelang buka puasa bersama serta penutupan.

Nyanyi bersama.

Guna mensukseskan kegiatan ini, Ormawa Fakultas Syariah juga bekerjasama dengan Onsight Foundation. Mereka bertindak selaku donatur buka puasa bersama dalam bentuk penyediaan pangan. Kerja sama ini secara tidak langsung turut membantu melancarkan acara.

Sebelum penutupan, panitia memberikan kesempatan kepada perwakilan anak-anak untuk menyampaikan kesannya terhadap acara ini.

“Acaranya seru, senang, kenyang,” tutur Bila yang berusia 7 tahun mewakili anak perempuan.

“Acaranya seru, kita senang, dan terima kasih kakak-kakak yang sudah bersedia mengadakan acara di sini,” kata Imam mewakili anak laki-laki.

Setelah acara ditutup, seluruh panitia bersama anak-anak mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Dilanjutkan dengan pembagian kenang-kenangan yang insyaAllah bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

(Penulis: PS/SEMA)

Related Post