Bg

Berita - IAIN Surakarta

Lolos Seleksi Paper, Abdul Rahman Prakoso Ikuti The Growth Leadership Program for Youth 2019

12 Juli 2019
Share to:

FASYA- Setelah berhasil lolos seleksi karya tulis dalam bentuk essay dan poster, Abdul Rahman Prakoso, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAIN Surakarta, kemarin pada 24-25 Juni 2019 mengikuti The Growth Leadership Program for Youth 2019.

Menurut rilis yang ditulis Rahman, dalam proses seleksi terdapat 50 pendaftar. Namun yang dinyatakan lulus seleksi hanya 15 karya. Merekalah yang diundang untuk mengikuti kegiatan sekaligus mempresentasikan karyanya untuk selanjutnya ditentukan sebagai karya terbaik.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini diikuti sejumlah Perguruan Tinggi. Di antarnya Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Malang, Universitas Padjajaran, IAIN Surakarta dan beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta lainnya.

Abdul Rahman Prakoso (tengah) bersama peserta lainnya.

Kegiatan ini, kata Rahman mengutip Dr. Atika Wijaya (Ketua Panitia), bertujuan mengembangkan potensi leadership para pemuda sebagai calon pemimpin masa depan dan elemen penting pembangunan negara.

Selain itu, lanjut Rahman merujuk Prof. Fathur Rokhman (Rektor UNNES), kegiatan ini bertujuan membentuk karakter pemimpin yang dinamis dan responsif. Ini karena dinamika masyarakat terus tumbuh dan bergerak dinamis.

Pada sesi pengumuman pemenang, Wisnu Pratama Iryanto (UNNES) terpilih sebagai Juara I. Sedang Anggi Fitriani (UGM) dan I Putu Permana Putra (Universitas Warmadewa) meraih Juara II dan III.

Sementara untuk Juara Harapan I, II dan III secara berurutan berhasil diraih oleh Cavin Dannis Tito Seragar (Universitas Padjadjaran ), Nur’Izatul Hikmah (UNNES), dan Waradzi Mustakim (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat).

Meski belum berhasil terpilih sebagai pemenang, Rahman mengaku banyak mendapat pengalaman penting. Program ini, katanya, mampu mengembangkan kemampuan menulis sekaligus membangun soft skill kepemimpinan.

Rahman berharap semoga ke depan mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Surakarta terus mengasah kemampuan berkarya. Lebih dari itu semoga terdorong untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Baik pada level regional, nasional maupun internasional. (Sumber: Rahman/Editor: SH)

 

 

Related Post