Bg

Berita - IAIN Surakarta

Meriahkan HUT Ke-74 RI, BMT Mitra Muamalah Sponsori Pertandingan Tenis Sivitas IAIN Surakarta

25 Agustus 2019
Share to:

FASYA- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Baitul Mal Wat-Tamwil (BMT) Mitra Muamalah IAIN Surakarta pada Jum’at, 16/8/2019 lalu mensponsori pertandingan tenis lapangan.

Bertempat di lapangan tenis IAIN Surakarta, pertandingan ini diikuti beberapa tim lintas unit di lingkungan IAIN Surakarta. Di antaranya tim tenis rektorat dan tim tenis perwakilan masing-masing Fakultas di lingkungan IAIN Surakarta.

Setelah melewati sejumlah pertandingan sengit, keluar sebagai Juara Pertama adalah tim tenis Rektorat yang diwakili oleh Ikhsan dan Rifa’i. Juara Kedua diraih oleh tim tenis Fasya-1 yang diwakili oleh Masjupri dan Muh. Nashirudin. Juara Ketiga diraih oleh tim tenis Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) atas nama Budi Santosa dan Gunawan.

Sedangkan Sulhani Hermawan dan Agung yang mewakili tim tenis Fasya-2, berhasil meraih Juara Harapan I. Adapun Juara Harapan II diraih oleh tim tenis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) atas nama Helmi dan Supri.

Masing-masing pemenang mendapat bingkisan dari BMT yang diserahkan oleh Rektor usai upacara bendera memperingati HUT RI di lapangan utama IAIN Surakarta.

Pose sang pemenang usai terima hadiah setelah upacara.

Sementara itu, Masjupri, M.Hum sebagai Direktur BMT Mitra Muamalah menegaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan HUT ke-74 RI. Selain itu tambahnya, melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh kebersamaan di antara ASN di lingkungan IAIN Surakarta.

Ia juga menjelaskan kesediaan BMT mendukung kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan keberadaan BMT di lingkungan IAIN Surakarta.

Seperti diketahui, BMT Mitra Muamalah IAIN Surakarta  telah lama eksis dan telah memberikan banyak manfaat bagi sivitas akademika IAIN Surakarta.

BMT memiliki sejumlah produk unggulan. Pertama, tabungan (funding), yang terdiri dari produk Simpanan Wisuda, Simpanan Qurban, Simpanan Pendidikan, Simpanan Haji, Simpanan Hari Raya dan Simpanan walimah. Kedua, penyaluran dana (lending), yang terdiri dari produk murabahah, ijarah, ijarah multi jasa, dan qardh hasan.

“Bulan ini BMT siap menerima kembali pendaftaran Simpanan Qurban bagi sivitas IAIN Surakarta baik dosen, karyawan maupun mahasiswa,” pungkas Masjupri. (Jupri/sh)

Notes:

BMT Mitra Muamalah beralamat di Jl. Pandawa Pucangan Kartasura. Sekretariat di Gedung Unit Usaha, Utara Masjid Imam Al-Bukhori IAIN Surakarta.

Related Post