Bg

Berita - IAIN Surakarta

Meski Prodi Baru, Manajemen Zakat dan Wakaf Raih Hasil Akreditasi Memuaskan

8 September 2019
Share to:

FASYA- Pasca visitasi dan penilaian oleh asesor beberapa waktu lalu (26/8/2019), Program Studi (Prodi) Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) IAIN Surakarta akhirnya memastikan diri meraih hasil akreditasi yang menggembirakan (nilai “B”).

Hal itu dipastikan menyusul pengumuman resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melalui SK BAN-PT No. 3334/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2019 tertanggal 3 September 2019.

Lembar sertifikat akreditasi Prodi Mazawa.

Hasil ini disambut positif oleh sivitas akademik keluarga besar Fakultas Syariah IAIN Surakarta.

“Alhamdulillah. Ini hasil yang baik. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak. Terima kasih kepada Rektor, para Wakil Rektor, para Kepala Unit, Tim Akreditasi, Dosen, Tendik, stakeholders, Mahasiswa dan keluarga besar Fakultas Syariah dan IAIN Surakarta. Semoga Mazawa ke depan semakin berkualitas,” ungkap Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag Dekan Fakultas Syariah.

Tim akreditasi

Sekjur menerima berita acara

Mahasiswa Mazawa

Support mahasiswa/ormawa

Hal serupa juga diungkapkan Drs. Ah. Kholis Hayatuddin, M.Ag Ketua Jurusan Mazawa yang sedang menunaikan ibadah Haji dan Diana Zuhroh, S.Ag., M.Ag Sekretaris Jurusan Mazawa.

Dosen Fakultas Syariah yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Surakarta Dr. Muhammad Nasiruddin, S.Ag., M.A., M.Ag ikut merespons positif. “Sebagai Prodi baru, hasil ini sudah sangat baik. Semoga bermanfaat bagi mahasiswa Mazawa yang tahun depan akan wisuda perdana,” ujarnya.

Beberapa mahasiswa Mazawa yang turut terlibat dalam proses akreditasi turut mensyukuri hasil ini. “Alhamdulillah, semoga berkah,” ucap mereka setelah mengetahui hasil penilaian BAN PT. (sh)

NB: Unduh sertifikat akreditasi mazawa 2019

 

Related Post