Bg

Berita - IAIN Surakarta

Fakultas Syariah Launching Al-Hakim, Jurnal Ilmiah Mahasiswa

5 Oktober 2019
Share to:

FASYA- Di sela-sela kegiatan Career Development Program (CDP) untuk calon wisudawan wisudawati Kamis, 3/10/2019 kemarin, Fakultas Syariah juga melaunching Jurnal Al-Hakim.

Al-Hakim merupakan Jurnal Ilmiah mahasiswa yang mengkhususkan diri pada studi syariah, hukum dan filantropi. Keberadaannya dimaksudkan untuk meningkatkan budaya akademik dan memfasilitasi pengembangan penulisan artikel ilmiah mahasiswa khususnya pada Fakultas Syariah IAIN Surakarta.

Selain itu, keberadaannya juga bertujuan untuk memperluas nilai manfaat hasil karya ilmiah dan atau hasil penelitian skripsi mahasiswa Fakultas Syariah kepada khalayak umum.

Acara launching ditandai dengan penyerahan Jurnal Al-Hakim oleh Abdul Rahman Prakoso selaku Editor in Chief kepada Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah

Dekan menerima dua edisi Al-Hakim

Prosesi yang bertempat di Ruang Rapat Lt. 1 itu disaksikan juga oleh pimpinan fakultas lainnya dan para calon wisudawan wisudawati periode Oktober 2019.

“Selamat atas terbitnya Jurnal Al-Hakim dan semoga terus berkembang,” ujar Dekan sambil menerima dua eksemplar terbitan Al-Hakim yang diserahkan Abdul Rahman Prakoso.

Jurnal Al-Hakim terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November. Jurnal ini menerima naskah artikel ilmiah dari mahasiswa Fakultas Syariah dan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Setiap edisi Al-Hakim memuat sepuluh artikel terpilih. Pada saat launching, Jurnal Al-Hakim telah memasuki nomor kedua, volume pertama.

Al-Hakim secara umum dikelola oleh mahasiswa Fakultas Syariah. Mereka adalah Abdul Rahman Prakoso (Editor in Chief), Ayu Yulinar Dwianti (Managing Editor) dan Agustin Retno W (Assitan Editor).

Adapun pembina Jurnal Al-Hakim adalah Lila Pangestu Hadiningrum, M.Pd Dosen Fakultas Syariah IAIN Surakarta. (sh)

Related Post