Bg

Berita - IAIN Surakarta

Wujudkan Demokrasi Dikampus, Dekan Fakultas Syariah Lantik KPUM, PANWASLU Dan PPS

21 November 2019
Share to:

FASYA– Selasa,(19/11/2019) Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah IAIN Surakarta menyelenggarakan Pelantikan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dipunggawai oleh Evril Syahrial (AD HOC DEMA FASYA).

Dekan Fakultas Syariah memberikan sambutan

Dengan penuh khidmat, Dekan Fakultas Syariah melantik langsung KPUM, PANWASLU dan PPS.

Bertempat di Aula FAB Lt.4, kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Ismail Yahya, M.A. Pengurus Dema Fakultas Syariah, Perwakilan Ormawa dan anggota KPUM, PENWASLU serta PPS.

Pengurus KPUM, PANWASLU dan PPS diperoleh dari hasil seleksi yang dilakukan oleh AD HOC DEMA FASYA dari mulai tanngal 08/11/2019 hingga 12/11-2019/.

Dalam sambutannya Evril selaku ketua AD HOC DEMA menuturkan “tugas dari setiap lembaga baik PANWASLU, KPUM, PPS guna mewujudkan demokrasi yang adil dan profesional untuk mewujudkan pemimpin yang bertanggung jawab dan militan”.

Sementara itu, Dr. Ismail Yahya, M.A. selaku Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya menyampaikan, “Jiwa Indonesia yang telah membudaya adalah demokratisasi dalam memilih setiap pemimpin, dan pemimpin yang baik akan mempertahankan budaya demokrasi, sebab dengan demokrasi akan lahir pemimpin yang ideal sesuai dengan suara rakyat”, ujarnya.

Pembacaan ikrar dan pelantikan oleh Dekan Fakultas Syariah

Usai sambutan, Dekan Fakultas Syariah kemudian menuntun pembacaan ikrar sekaligus melantik pengurus KPUM, PANWASLU dan PPS Fakultas Syariah Periode 2019-2020.

Setelah usai pelantikan para anggota KPUM, PANWASLU dan PPS melakukan foto bersama dengan Dekan Fakultas Syariah. (Novia/DEMA)

Related Post