Bg

Berita - IAIN Surakarta

LSO FATAWA Siap Jadi Agent Of Social Control Terhadap Isu Fiqih Kontemporer

22 Februari 2020
Share:

FASYA-Selasa (18/02/2020), Lembaga Semi Otonom ( LSO) Forum Fatwa Mahasiswa Fakultas Syariah (FATAWA) melaksanakan rapat kerja guna merancang program kerja yang akan dicanangkan oleh LSO Fatawa dalam satu tahun periode 2019/2020.

Rapat kerja diadakan di Pondok Pesantren Al-Anisiyah, Gatak ,Sukoharjo. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus FATAWA yang kurang lebih berjumlah 20 mahasiswa dan juga Demisioner FATAWA.

Sambutan dari Ketua Umum LSO FATAWA Arief Hakimi

Arief Hakim selaku Ketua Umum LSO FATAWA dalam sambutannya mengatakan, “Isu-isu tentang fiqh saat ini yang semakin luas dan komplek di masyarakat, harus diperhatikan dan dikaji lebih mendalam”.

Lebih lanjut, Arief juga menegaskan akan pentingnya posisi LSO FATAWA sebagai LSO yang proaktif serta memberikan solusi terhadap isu-isu fiqih kontemporer yang dalam fiqih klasik belum dibahas.

Suasana pembahasan program kerja

Usai sambutan Ketua Umum FATAWA, kemudian dilanjutkan presentasi program kerja dari setiap bidang kepengurusan FATAWA. Diawali dengan pengenalan tugas dan wewenang dari Ketua Umum, Bendahara dan Sekretaris kepada seluruh anggota.

Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi program kerja dari setiap divisi. Dalam FATAWA terdapat 4 macam divisi yakni Divisi Kitab yang dikoordinatori oleh Lulu’ Fikria, Divisi Jurnalistik yang dikoordinatori oleh Anissa Widiyastuti, Divisi Hukum Islam yang dikoordinatori oleh Puguh Fitri Setyo Widodo, dan Divisi Komunikasi dan Informasi yang dikoordinatori oleh Anindya Diva Urtari.

Foto bersama di akhir acara

Acara tersebut berlangsung dengan sangat santai. Seluruh anggota yang hadir sangat antusias dan aktif dalam merespon program kerja yang dipresentasikan dari tiap Divisi.

Acara tersebut berlangsung kurang lebih selama 6 jam dari pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB. Setelah acara tersebut selesai seluruh anggota dan Demisioner berfoto bersama sebagai dokumentasi. (Anissa Widiyastuti/Ed. af)


Share: