Adakan Raker, LSO Lirik Siap Kembangkan Literasi Mahasiswa Fakultas Syariah

Adakan Raker, LSO Lirik Siap Kembangkan Literasi Mahasiswa Fakultas Syariah
Bagikan

FASYA- Jum’at (09/04/2021), Pengurus Lembaga Semi Otonom (LSO) Literasi Riset dan Jurnalistik (LIRIK) Fakultas Syariah IAIN Surakarta periode 2021 membuat langkah pertama dengan mengadakan Rapat Kerja (RAKER).

Adakan Raker, LSO Lirik Siap Kembangkan Literasi Mahasiswa Fakultas Syariah

Kegiatan ini sebagai langkah pertama dalam rangka bergantinya pengurus dalam LSO Lirik.  Sebagai pijakan kepengurusan ke depan, dirumuskanlah Program Kerja (Proker) untuk satu tahun kepengurusan.

Raker ini dilakasanakan di Pesantren Mahasiswa (PesMa) Munawir Sadjali Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Dengan dihadiri pengurus dari tiga divisi serta Badan Pengurus Harian (BPH) LSO Lirik. Berlangsung selama kurang lebih empat jam berhasil merumuskan program kerja dari divisi yakni literasi, riset dan jurnalistik disertai dengan beberapa event besar.

Sebelum dibahas secara ekslusif oleh seluruh pengurus terlebih dahulu ketua divisi beserta staff pengurusnya merumuskan proker masing-masing divisi.  Baru kemudian dibahas lagi di hadapan pengurus internal LSO Lirik.

Proker yang telah ada dan disetujui di hadapan pengurus LSO Lirik ini kemudian akan dibahas lagi oleh ketua umum untuk disetujui dan disahkan dalam Raker bersama seluruh LSO di Fakultas Syariah.

Raker tersebut berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga berakhir pada pukul 17.00 WIB. Diawali dengan pemaparan proker oleh divisi jurnalistik kemudian dilanjutkan oleh divisi literasi hingga dipungkasi oleh divisi riset.

Tak luput pula membahas akan agenda besar seperti Open Recruitment (Oprec) sebagai ajang perekrutan anggota baru untuk keberlangsungan LSO Lirik.

Sang ketua umum LSO Lirik periode 2021 Nina Anin dalam prakatanya menekankan bahwasannya raker ini sebagai kompas untuk menentukan arah lirik kedepannya.

“Saya membuka forum selebar-lebarnya untuk pengurus semua untuk memberikan saran dan masukan dari masing-masing divisi satu sama lain karena pendapat kalian sangat menentukan arah Lirik ke depan”, ujar Nina. (LSO SLC/ Ed. Afz/ dw)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *