Adakan Rapat Anggota Tahunan, SLC Pilih Pemimpin Baru

Adakan Rapat Anggota Tahunan, SLC Pilih Pemimpin Baru
Bagikan

FASYA-Kamis, (19/12/2019) Lembaga Semi Otonom (LSO) Sharia Law Community (SLC) Fakultas Syariah IAIN Surakarta mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). RAT berlangsung selama dua hari dengan tema “Menyongsong Profesionalitas Hukum Sebagai Daya Saing Integritas Internasional Di Era 5.0.”

Acara ini berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Karanganyar, Jawa Tengah. Wildan Arif selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, “Kepada para anggota dan pengurus, semoga tetap selalu menjaga keharmonisan dan keutuhan LSO SLC,” ujarnya.

Adakan Rapat Anggota Tahunan, SLC Pilih Pemimpin Baru
Para peserta RAT SLC 2019

Acara pertama yaitu pembacaan dan pengesahan tata tertib Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan 2019 yang dipimpin oleh Izza Nur Fitrotun Nisa, Mita Rizky sebagai presidium sidang sementara, dan Lia Anita Sari sebagai sekretaris sidang sementara.

Laporan Pertanggungjawaban diawali oleh Departemen Sidang Semu, dilanjut Legal Drafting, Publikasi, dilanjut Debat Hukum, lalu Sekretaris Umum serta terakhir Bendahara Umum.

Pada hari kedua, Fery Dona, S.H, M.Hum. selaku pembina SLC menyampaikan, “Siapapun yang menjadi Ketua Umum ataupun pembina SLC, semoga apa yang telah diperoleh tahun ini bisa tetap dipertahankan dan berkelanjutan, serta membawa SLC lebih dikenal dan bermanfaat.” Ucap Fery.

Setelah pembukaan, dilanjutkan pembacaan dan pengesahan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) Sharia Law Community. Selanjutnya adalah pemilihan Ketua umum SLC periode 2020. Setelah melalui musyawarah dalam forum, terpilihlah tiga kandidat atau calon ketua umum SLC 2020, yaitu Agung Janusholihin, Eva Fitrianingrum, dan Izza Nur Fitrotun Nisa.

Namun sebelum para anggota dan pengurus melakukan voting untuk pemilihan ketua umum SLC tahun 2020, para calon ketua umum menyampaikan visi dan misi mereka.

Adakan Rapat Anggota Tahunan, SLC Pilih Pemimpin Baru
Eva Fitrianingrum (tengah) ketua umum terpilih LSO SLC 

Setelah pemungutan suara, Agung Janusholihin meraih 12 suara, Eva Fitrianingrum 18 suara, dan Izza Nur Fitrotun Nisa memperoleh 9 suara. Dengan ini, terpilihlah Eva Fitrianingrum sebagai Ketua Umum SLC 2020.

“Dalam organisasi memang dipimpin oleh satu orang pemimpin, tetapi jiwa-jiwa pemimpin harus ada di dalam setiap anggotanya. Tingkatkan terus semangat loyalitas, totalitas, dan netralitas dalam SLC.” Tutur Ayu Karisa.

“Semoga dikepengurusan 2019/2020 SLC semakin maju, dapat menyiapkan generasi yang siap berkompetisi di skala regional, nasional dan internasional, dan terus tingkatkan prestasi di kompetisi-kompetisi selanjutnya, 2020 SLC Juara,” tutup Ayu Karisa selaku Ketua Umum SLC 2018/2019. (SLC/ Niken Shifa/Ed.AF)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *