Bangun Kepekaan, HMJ HPI Bincang Hukum Kasus “Asrama Papua”

Bangun Kepekaan, HMJ HPI Bincang Hukum Kasus "Asrama Papua"
Bagikan

FASYA- Kamis sore, 22/8/2019 kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah IAIN Surakarta mengadakan Diskusi Hukum.

Bertempat di serambi muka gedung Fakultas Syariah, diskusi ini membahas tema yang sedang hangat dibicarakan. Tema yang diangkat adalah seputar kasus “Asrama Papua”.

Diskusi tersebut tidak hanya dihadiri mahasiswa Syari’ah, tapi juga beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Bahkan ada dua Mahasiswa dari UIN Sunan Kalijaga.

Bangun Kepekaan, HMJ HPI Bincang Hukum Kasus "Asrama Papua"
Bincang kasus hukum “Asrama Papua”.

Acara ini dipandu oleh Rizky Rachmawan. Materi diskusi disampaikan oleh Devisi Advokasi dan Hukum HMJ HPI didampinggi Ketua HMJ HPI. Acara ini berjalan lancar, santai tapi terarah. Berbagai gagasan mengalir dalam diskusi tersebut.

Diskusi ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menumbuhkan kepekaan terhadap isu aktual yang terjadi di masyarakat. Ia menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berlatih berpendapat berdasarkan argumen yang valid disertai rujukan yang terpercaya.

Diskusi sangatlah penting untuk membentuk karakter anak bangsa. Ia mendorong pemikiran yang maju dan peduli terhadap bangsa ke depan.

Diskusi ini menyadarkan dan mendorong mahasiswa untuk mencerna sebuah informasi secara “utuh”, tidak setengah-setengah. Ini penting agar tidak menimbulkan dampak yang kontra produktif. (rizky/sh)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *