Bersama APSI, Dekan Teken Kerjasama Program Pendidikan Profesi Advokat

Peduli Sesama, Mahasiswa HKI Galang Dana Untuk Donggala Palu
Bagikan

FASYA- Pada hari Jum’at tanggal 2/11/2018 kemarin, Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Surakarta menandatangani nota kerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syariah (APSI) Jawa Tengah.

Bertempat di ruang rapat dekanat Fasya, penandatanganan oleh pihak DPW APSI Jateng dilakukan oleh Masrokimin, S.Ag., M.H., selaku Ketua. Hadir pula pada kesempatan itu para pengurus DPW APSI Jateng lainnya dan para Ketua Jurusan dan Wakil Dekan di lingkungan Fasya.

Bersama APSI, Dekan Teken Kerjasama Program Pendidikan Profesi Advokat
Dekan dan Perwakilan DPW APSI Jateng foto bersama usai MoU

Kerjasama ini sebagaimana tertuang dalam nota kerjasama bertujuan untuk melakukan kegiatan “Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat (PPPA)” bagi calon advokat dari Sarjana Syariah dan Sarjana Hukum.

Berdasarkan nota kerjasama ini, pelaksanaan PPPA akan dilakukan di lingkungan Fasya. Program ini terbuka bagi calon advokat baik dari alumni Fasya IAIN Surakarta maupun dari Perguruan Tinggi lainnya. Adapun biaya program PPPA ditetapkan sejumlah Rp. 5.000.000,-.

Program pendidikan dan pelatihan profesi advokat di Fasya ini merupakan program yang telah lama diharapkan bisa dilaksanakan. Keberadaan program ini tentu sangat membantu para alumni.

“Saya berharap kerjasama ini dapat memudahkan alumni Fasya khususnya untuk mengikuti PPPA setelah mereka lulus. Banyak alumni yang menantikan keberadaan program ini di Fasya. Semoga kerjasama ini bermanfaat”, terang Dr. M. Usman., S.Ag., M.Ag, selaku Dekan. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *