DEMA DAN SEMA FAKULTAS SYARIAH IAIN SURAKARTA PERIODE 2018 DILANTIK

DEMA DAN SEMA FAKULTAS SYARIAH IAIN SURAKARTA PERIODE 2018 DILANTIK
Bagikan

Pada Rabu, 27 Desember 2017 ruang Rapat Fakultas Syariah diramaikan oleh lebih dari 40 orang yang menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah periode 2018. Suasana begitu cair saat acara sambutan diberikan oleh demisioner ketua Dema-F periode 2017, M. Syaifullah KH. Tak kalah hangatnya suasana ruang Rapat Fakultas Syariah lantai 3 ketika demisioner ketua Sema-F periode 2017, Thresi Ade Putra, dan Dekan Fakultas Syariah, Dr. M. Usman, M.Ag, menyampaikan sambutan.

Pelantikan Dema 2018

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah memberikan motivasi dan wejangan kepada seluruh mahasiswa yang hadir dengan menceritakan pengalamannya berorganisasi saat dia menempuh S1 di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Dia juga mengatakan bahwa ada 4 tingkatan mahasiswa di kampus. Pertama, mahasiswa aktifis dan akademisnya bagus. Ini merupakan tingkatan terbaik yang mendapatkan dua pengalaman, yaitu ilmu pengetahuan reguler di kelas dan ilmu organisasi. Kedua, mahasiswa akademisnya bagus namun acuh berorganisasi. Ini merupakan mayoritas mahasiswa dalam dunia perkuliahan dan mahasiswa jenis ini hanya mendapatkan ilmu pengetahuan reguler di kelas, sehingga tidak dapat beradaptasi di masyarakat. Ketiga, mahasiswa loyal aktifis namun kuliah diabaikan. Mahasiswa pada tingkat ini tergolong sedikit jumlahnya, yakni sekitar 5%. Dia pandai bermasyarakat dan berorganisasi, namun kuliahnya terkatung-katung. Tingkatan terakhir, keempat, mahasiswa tidak aktifis dan tidak akademis. Ini merupakan golongan asfala saafilin atau golongan terburuk.

Pelantikan dema 2018

Dalam sambutannya juga, Dekan berharap agar kepengurusan baru dapat melakukan inovasi, kreasi, dan efisiensi sebagaimana kaidah fiqih, “al-muhafazhatu ‘alal qaadimish shaalih wal akhdzu bil jadiidil ashlah” (merawat tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik). Dia juga berpesan, “Sebagai pengurus harus menjadi contoh baik bagi mahasiswa lain. Dan janganlah menunda-nunda waktu, karena jika Anda menunda-nunda waktu, berarti Anda menunda kesuksesan Anda,” paparnya.

Pelantikan Dema 2018

Kegiatan Pelantikan Dema dan Sema Fakultas Syariah tersebut diselenggarakan oleh Panitia Khusus Reorganisasi Ormawa Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Pelantikan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan hidmat. Ketua Dema-F baru, periode 2018 yang dilantik adalah M. Ali Misbahul Ulum dari Jurusan HES semester 5. Sementar ketua Sema-F periode 2018 yang dilantik adalah M. Rizal Kurniawan dari Jurusan HPI semester 5. (kpumfakultassyariah2017).


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *