Di Tengah Pandemi Covid-19, SLC Adakan Diskusi Secara Daring

Di Tengah Pandemi Covid-19, SLC Adakan Diskusi Secara Daring
Bagikan

FASYA-Sabtu, 04/04/2020, Lembaga Semi Otonom (LSO) Sharia Law Comunity (SLC) kembali melakukan kegiatan rutinnya. Berbeda dengan kegiatan rutin sebelumnya, ditengah pandemik Corona ini, SLC melakukan kegiatan rutinnya secara daring melalui Grup Whatsapp.

Dengan mengambil tema “Mahasiswa dan Pemahaman Isu Hukum”, kegiatan diskusi daring ini dilaksanakan pada jam 20.00- 21.30 WIB. Agenda pertama SLC yang diadakan secara daring ini, diikuti oleh 72 peserta yang merupakan para anggota SLC.

Dalam diskusi daring ini, Ghofir Surya Pranata mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah akan mengisi dan membagikan pengalamannya terkait isu-isu hukum khususunya mengenai debat hukum.

Adanya diskusi daring ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Sharia Law Community (SLC) supaya dapat mengetahui serta memahami bagaimana cara memahami isu-isu hukum.

Ghofir memberikan penjelasan mengenai definisi, macam-macam, kajian dan teknik, serta unsur penilaian debat hukum.

Untuk mempermudah anggota SLC dalam menekuni debat hukum, Ghofir diakhir penjelasan ada sesi tanya jawab tentang pembahasan debat hukum. Grup Whatsapp semakin ramai dengan banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan atau sekedar berkomentar.

Usai menjawab pertanyaan dari para peserta, diakhir sesi Ghofir menyampaikan, “Dalam pembahasan mengenai debat hukum, penggunaan bahasa baku merupakan suatu keharusan, karena itu merupakan nilai plus tersendiri,” ujarnya mengakhiri parapannya . (Arrum SLC/Ed:af)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *