DISKON LSO LIRIK: Membaca Fenomena Fikih Kontemporer di Indonesia

DISKON LSO LIRIK: Membaca Fenomena Fikih Kontemporer di Indonesia
Bagikan

FASYA-Di bawah naungan Fakultas Syariah IAIN Surakarta, Lembaga Semi Otonom (LSO) Literasi, Riset dan Jurnalistik (LIRIK) mengemban dan mewadai potensi mahasiswa Fakultas Syariah untuk menjalankan fungsi edukasi di bidang literasi, riset dan Jurnalistik.

Pada Selasa, (24/11/2020) LSO LIRIK menggelar diskusi buku Fikih Kontemporer secara daring Via Google Meet pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini dikemas dalam sebuah diskusi santai yang menghadirkan Penulis sekaligus sebagai Pengisah buku ini Roykhatun Nikmah, S.H. I.,M.H. dan Firda Imah Suryani mahasiswa Hukum Keluarga Islam sebagai moderator.

DISKON LSO LIRIK: Membaca Fenomena Fikih Kontemporer di Indonesia
Buku tersebut merupakan karya dosen Fakultas Syariah hasil kerjasama dengan Prenada Media Group. Lahirnya buku Fikih Kontemporer ini tak hanya sekedar menandai capaian karya-karya tulis di Fakultas Syariah, melainkan lebih substansial dalam menafsir kembali jejak-jejak penting perkembangan isu-isu Fikih Kontemporer di Indonesia di masa lampau, dan membaca fenomena Fiqih Kontemporer Indonesia saat ini.

Dalam buku Fiqih Kontemporer ini menawarkan suatu pemikiran kekinian produk hukum Islam yang aktual, rasional, faktual dan menambah wawasan pemahaman ilmu pengetauan. Buku ini dikemas dengan bahasa yang mudah untuk dipahami pembaca.

DISKON LSO LIRIK: Membaca Fenomena Fikih Kontemporer di Indonesia
“Adanya buku ini semoga bisa memberikan penjelasan secara baik bagi mahasiswa maupuan pembaca, agar pembaca juga dapat berfikir secara sistematis dan kritis dalam memahami berbagai fenomena kontemporer, baik dibidang sosial, politik, kesehatan, kemanusian, keuangan dan lain- lainya yang memerlukan solusi yang cermat,” tutur Roykhatun.

Maka dari itu adanya obrolan buku ini, semoga menjadikan cara awal untuk meningkatkan minat bakat mahasiswa di dunia literasi khususnya mahasiswa Fakultas Syariah dan tetap menjaga eksistensi buku sehingga tidak punah. Jadilah cahaya, jadilah sinar dalam gelap, dan jadilah inspirasi yang membuat perubahan besar. Salam Literasi! (Firda Imah Suryani/lso lirik/Ed.afz))


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *