22 Mahasiswa Fakultas Syariah Terima Beasiswa BI 2019

22 Mahasiswa Fakultas Syariah Terima Beasiswa BI 2019
Bagikan

FASYA- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo kembali menganugerahkan beasiswa kepada 50 (lima puluh) mahasiswa IAIN Surakarta. Sebanyak 22 (dua puluh dua) di antaranya diterima oleh mahasiswa Fakultas Syariah.

Sementara Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sebanyak 15 (lima belas) mahasiswa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 13 (Tiga Belas) mahasiswa.

22 Mahasiswa Fakultas Syariah Terima Beasiswa BI 2019
List 50 mahasiswa IAIN Surakarta, penerima beasiswa BI 2019.

Serah terima beasiswa tersebut dilakukan secara simbolik berbarengan dengan penandatanganan kerja sama (MoU) antara BI dan IAIN Surakarta, kemarin Rabu, 10/4/2019.

Selain IAIN, BI juga menyerahkan beasiswa kepada 50 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS). Total, dengan begitu, ada 100 mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa BI Solo pada tahun 2019 ini.

Hadir dalam serah terima beasiswa dan MoU tersebut Plt. Deputi BI Kantor Perwakilan Solo (Bakti Artanta) dan Rektor, Wakil Rektor, Dekan serta Wakil Dekan di lingkungan IAIN Surakarta dan UNS.

Acara berlangsung meriah diselingi sejumlah performa yang disuguhkan oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo.

22 Mahasiswa Fakultas Syariah Terima Beasiswa BI 2019
Performa GenBI Solo meriahkan acara.

Dr. H. Mudofir, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan beasiswa yang diberikan BI untuk ke sekian kalinya kepada mahasiswa IAIN Surakarta.

“Terima kasih yang ke sekian kalinya kepada BI. Beasiswa merupakan bukti keberpihakan pemerintah bagi kelangsungan kualitas generasi dan peradaban. Ia juga merupakan bagian dari tugas-tugas kenabian,” terang Mudofir.

Sementara Bakti Artanta selaku Plt. Deputi BI Kantor Perwakilan Solo mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan upaya BI untuk turut memberikan akses masyarakat terhadap pendidikan. Kata beliau, ini merupakan bentuk dedikasi untuk negeri.

Selain memberikan beasiswa, BI juga turut membina para penerimanya melalui wadah yang disebut GenBI.

“GenBI dibentuk 2014. Melalui GenBI diharapkan dapat dikembangkan kemampuan leadership dan lain-lain. Ke depan diharapkan juga GenBI menjadi wadah sinergi antar komunitas mahasiswa di Solo untuk hal-hal yang positif,” terang Bakti Artanta.

Usai sambutan, Plt. Deputi BI Solo dan Rektor IAIN Surakarta melakukan penandatanganan MoU. Kemudian dilanjutkan penyerahan beasiswa secara simbolik kepada perwakilan mahasiswa. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *