Dukungan Fakultas Syariah untuk Sukses AIPT

Dukungan Fakultas Syariah untuk Sukses AIPT
Bagikan

FASYA- Visitasi lapangan dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta telah berlangsung lancar dan sukses kemarin Jum’at (22/3/2019). Semua elemen keluarga besar IAIN Surakarta bahu membahu mensukseskan hajatan itu.

Fakultas Syariah (Fasya) tidak terkecuali juga turut aktif di dalamnya. Sebagaimana Fakultas dan lembaga terkait di IAIN, Fasya di antaranya juga turut mendirikan stand pameran. Produk-produk yang berupa karya mahasiswa, karya dosen, prestasi mahasiswa, dan prestasi lembaga dipamerkan di stand ini.

Lembaga dan unit semisal Jurnal Al-Ahkam, Laboratoritum Hisab dan Rukyat Al-Hilal, Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Amanah Ummah, dan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (LKBHI) juga turut ditampilkan sebagai ciri khas Fakultas.

Dukungan Fakultas Syariah untuk Sukses AIPT
Stand pameran Fakultas Syariah dukung AIPT

Begitu juga display berita pada laman web Fakultas Syariah turut pula meramaikan stand Fasya. Konten berita dan video edukasi yang terdapat pada domain youtube Fasya ditampilkan di layar TV untuk menambah semarak stand.

Selain stand pameran, dukungan Fakultas Syariah terhadap sukses AIPT juga tampak dari keterlibatan mahasiswa, alumni dan organisasi mahasiswa (ormawa). Elemen mahasiswa diwakili oleh Indira Rahma Annisa (Hukum Keluarga Islam), Tri Aji Rizky Nur Alim (Hukum Pidana Islam), dan Bangun Seto Dwimurti (Hukum Ekonomi Syariah).

Sementara alumni terbaik Fakultas Syariah juga hadir dalam acara ini. Mereka di antaranya Abdurrahman M. Bakri (KUA Kec. Trucuk Klaten), Yusuf Wibisono (Advokat Yogyakarta), Fajar Novi Suryawan (BMT Tumang), dan Zaenal Aripin (Advokat Sloraya).

Adapun elemen ormawa (LSO SLC) menampilkan praktik sidang semu di laboratorium peradilan Fasya. Tim sidang semu tersebut dikoordinir oleh Abdul Rahman Prakoso dan diramaikan oleh mahasiswa anggota SLC.

Dukungan Fakultas Syariah untuk Sukses AIPT
Simulasi sidang semu divisitasi oleh asesor

Di sela-sela kegiatan visitasi, Wakil Rektor I Dr. Abdul Matin, Lc., M.Ag menyempatkan diri berkunjung ke stand Fasya. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Fakultas Syariah. “Terima kasih dukungan semuanya”, ucapnya sambil berbincang-bincang.

Semoga kerja sama dan dukungan semua elemen IAIN Surakarta, termasuk Fasya, ini turut menambah bobot akreditasi institusi dan membantu institusi meraih nilai akreditasi terbaik (A). (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *