Fakultas Syariah IAIN Surakarta Kembali Gelar Audit Mutu Internal

Fakultas Syariah IAIN Surakarta Kembali Gelar Audit Mutu Internal
Bagikan

FASYA- Senin (13/07/2020), Tim Audit Mutu Internal IAIN Surakarta telah melakukan Audit lapangan ke Fakultas Syariah. Kegiatan ini dihadiri oleh struktural Fakultas Syariah dari Dekan hingga Sekretaris Prodi dan bagian Tata Usaha. Audit Lapangan dilakukan untuk megevaluasi ketercapaian standar mutu yang sudah ditetapkan di IAIN Surakarta.

Adapun tim auditor terdiri dari  Dr. Fauzi Muharom, M,Ag, Dr. Moh. Bisri, M.Pd, Dr. Siti Isnaniah, S.Pd., M.Pd, dan Indah Piliyanti, S.Ag., M.S.I.

Fakultas Syariah IAIN Surakarta Kembali Gelar Audit Mutu Internal

Acara ini dimulai tepat pukul 13.00 Wib dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Ismail Yahya, M.A.

Dalam sambutannya, Dr. Ismail Yahya, M.A menyampaikan bahwa kegiatan AMI ini bukan mencari-cari kesalahan tetapi sebagai sarana perbaikan mutu di Fakultas Syariah.

“Alhamdulillah kita Fakultas Syariah mendapatkan giliran yang pertama dari AMI di IAIN Surakarta. Setau saya AMI bukan mencari-cari kesalahan tetapi memberikan perbaikan-perbaikan dan masukan-masukan untuk lembaga.kita. Kegiatan ini sebagai sarana evaluasi kita,” ujarnya.

Beliau juga menyambut baik kedatangan para auditor dan berharap akan ada tindak lanjut setelah kegiatan AMI ini.

“Selamat datang kepada tim auditor AMI. Yang penting hasil AMI ini ada tindak lanjut sebagai sarana perbaikan mutu Fakultas Syariah,” imbuhnya.

Dengan mengucap Bismillah, dekan Fakultas Syariah membuka kegiatan Audit Mutu Internal.

Sambutan ketua tim auditor, Dr. Fauzi Muharom, M,Ag, “dalam rangka melakukan audit sesuai dengan instrument dari LPM. Kita akan sharing bersama terkait kondisi prodi dan fakultas. Saya dan teman-teman auditor mohon ijin dan tentunya semoga semua ini menjadi hal yang positif, terangnya.

Kegiatan Audit Mutu Internal kali ini tidak lagi menggunakan 7 standar tetapi sudah mengacu pada instrumen akreditasi program studi 4.0 yaitu dengan 9 kriteria.

Fakultas Syariah IAIN Surakarta Kembali Gelar Audit Mutu Internal

9 kriteria tersebut yaitu 1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi, 2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama, 3) Mahasiswa, 4) Sumber Daya Manusia, 5) Keuangan, Sarana, dan Prasarana, 6) Pendidikan, 7) Penelitian, 8) Pengabdian kepada Masyarakat, dan 9) Luaran dan Capaian Tridharma.

Fakultas Syariah IAIN Surakarta Kembali Gelar Audit Mutu Internal

Audit Mutu Internal ini adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di fakultas dan program studi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan IAIN Surakarta. (dw)

 


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *