Fakultas Syariah “Mengudara” Bersama Solo Radio

Fakultas Syariah “Mengudara” Bersama Solo Radio
Bagikan

Bertempat di ruang rapat Fakultas Syariah,  Kamis (7/1), pukul 13.00, Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Solo Radio (92,9 FM). Hadir pada kesempatan ini, Dr. M. Usman, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah dan jajarannya serta Dicky Hendro Wicaksono, ST selaku Station Manajer Solo Radio bersama staf.

FS-1-2

Kerjasama ini menyepakati beberapa hal. Pertama, civitas akademik Fakultas Syariah bersedia menjadi pemateri ceramah keagamaan (kesyariahan) pada Program Tanya Ustad (TAAD) yang mengudara di Solo Radio 92,9 FM setiap Jumat pukul 05.00-06.00 WIB sepanjang tahun 2016. Kedua, Solo Radio memfasilitasi iklan promo Fakultas Syariah sesuai kebutuhan pada setiap sesi Program TAAD sepanjang tahun 2016. Ketiga, hak cipta atas produk rekaman dan materi ceramah sepenuhnya menjadi milik Fakultas Syariah.

Bagi Fakultas Syariah, sebagaimana dikemukakan Usman dalam sambutannya, kerjasama ini memiliki beberapa makna strategis. Pertama, meningkatkan peran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), khususnya Fakultas Syariah, dalam melakukan tugas-tugas pengabdian pada masyarakat. Kedua, mensosialisasikan eksistensi lembaga, civitas akademika (potensi SDM), dan produk-produk keilmuan syariah yang ada di dalamnya melalui “udara”.

Sementara bagi Solo Radio, sebagaimana disampaikan Dicky, kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung upaya mengenalkan Islam moderat yang rahmatan lil’alamin, khususnya kepada generasi muda selaku mayoritas Solo lovers (Sapaan pendengar Solo Radio). Fakultas Syariah IAIN Surakarta, menurutnya, adalah pilihan yang tepat untuk tujuan ini.

Di akhir sesi, kedua pihak saling berbagi cinderamata dan sama-sama berharap agar kesepakatan ini dapat berjalan dengan baik. So, pantau Fakultas Syariah di udara, hanya di Solo Radio 92.9 FM.


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *