Fakultas Syariah Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo

Fakultas Syariah Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo
Bagikan

FASYA- Selasa, 1/10/2019 kemarin Fakultas Syariah IAIN Surakarta menerima kunjungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ukhuwah Sukoharjo.

Kunjungan tersebut seperti disampaikan oleh Arif Nurrohim selaku Ketua Tim bertujuan untuk studi banding dalam rangka persiapan pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam oleh Ponpes Al Ukhuwah.

“Kunjungan ini bermaksud untuk mempelajari berbagai hal terkait pendirian sekolah tinggi khususnya program studi Hukum Keluarga Islam (HKI), kurikulumnya, dan hal lain yang terkait,” terangnya.

Bertempat di Ruang Rapat Lt. 1., Dekan Fakultas Syariah Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag menyambut baik kunjungan tim Ponpes Al Ukhuwah. Beliau juga menjelaskan secara singkat perkembangan program studi yang ada di lingkungan Fakultas Syariah.

Pada kunjungan ini, 7 orang perwakilan Ponpes Al Ukhuwah berdialog secara intens dengan para Ketua Jurusan dan pimpinan Fakultas Syariah yang dipandu oleh Dr. Rial Fuadi, S.Ag., M.Ag selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik.

Fakultas Syariah Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo Fakultas Syariah Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo

Dialog pimpinan Fakultas Syariah dengan tim Ponpes Al-Ukhuwah Sukoharjo

Tampak hadir dalam dialog ini Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Sidik., S.Ag., M.Ag., Ketua Jurusan HKI Muh. Zumar Aminuddin, S.Ag., M.H., Sekretaris Jurusan HKI Sulhani Hermawan., S.Ag., M.Ag., Ketua Jurusan Hukum Ekonomi (HES) Syariah Masjupri, S.Ag., M.Hum., Ketua Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) Masruhkin, S.H., M.H., dan Ketua Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) Drs. Ah. Kholis Hayatuddin, M.Ag.

Dalam dialog tersebut pimpinan Fakultas Syariah secara umum menyampaikan saran-saran praktis pendirian Prodi baru. Di antaranya terkait penggunaan nama prodi yang populer, keselaraskan prodi dengan ketersediaan SDM dosen, kejelasan visi, misi, profil, dan kurikulum, serta perencanaan akreditasi. (sh)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *