Bersama Puspa KIJ, Fakultas Syariah Launching “Forum Diskusi Ilmiah Dosen”

Bersama Puspa KIJ, Fakultas Syariah Launching “Forum Diskusi Ilmiah Dosen”
Bagikan

FASYA – Kamis, 21/3/2019 telah terselenggara diskusi di ruang Rapat Lt. 3 Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Fakultas Syariah dengan Pusat Studi dan Pengembangan Kebudayaan Islam dan Jawa / Puspa KIJ (The Center for the Study and Development of Islamic and Javanese Culture) IAIN Surakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Diskusi ini menghadirkan pembicara Verena Meyer dari Columbia University. Adapun yang bertindak sebagai moderator adalah Umi Rohmah, S.H.I., M.S.I. Diskusi ini mengangkat tema “What Difference Khidr Makes: Notions of Sainthood in Javanese Islam.”

Bersama Puspa KIJ, Fakultas Syariah Launching “Forum Diskusi Ilmiah Dosen” Bersama Puspa KIJ, Fakultas Syariah Launching “Forum Diskusi Ilmiah Dosen”

Dalam sambutannya meresmikan Forum Diskusi Ilmiah Dosen Fasya 2019 ini, Rial Fuadi, S.Ag., M.Ag., selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Syariah IAIN Surakarta, mengatakan bahwa kegiatan bersama Puspa KIJ ini adalah tanda diresmikannya kegiatan diskusi ilmiah Dosen Fakultas Syariah.

“Ini adalah awal yang baik dalam menumbuhkan iklim dan budaya akademik di Fakultas Syariah. Melalui budaya diskusi akademik ini diharapkan dosen dan sivitas akademik Fakultas Syariah dapat meningkatkan kompetensi keilmuan mereka,” terang Rial.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan diskusi dosen tahun ini sudah direncanakan sebanyak delapan kali diskusi dan ini adalah diskusi yang pertama. Selanjutnya, kegiatan diskusi dosen akan rutin dilakukan setiap bulannya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh dosen Fakultas Syariah bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini demi pengembangan akademik keilmuan di Fakultas Syariah IAIN Surakarta.

“Dengan terus dihidupkan dan dijaga konsistensinya, Forum Diskusi Ilmiah Dosen ini diharapkan dapat turut mengembangkan dan memajukan Fakultas Syariah IAIN Surakarta dalam bidang keilmuan syariah”, pungkas Rial. (DW)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *