Galang Dana Untuk Yumna, HMPS MAZAWA Gandeng ACT SOLO

FASYA-Sabtu (26/11/2020), HMPS Mazawa mengadakan kerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Solo dalam program “Galang Dana Untuk Yumna”. Dari hasil penggalangan dana, terkumpul sebesar Rp. 1.270.000,00. Penyerahan hasil galang dana diserahkan ke kantor ACT Solo sekitar pukul 11.00 WIB. Oleh Ketua HMPS Mazawa Yusuf Prihartanto bersama dua rekannya.

Program ini bertujuan untuk membantu pengobatan Yumna yang tengah mengidap penyakit West Syndome. West Syndome adalah jenis penyakit langka dari epilepsi yang menyerang balita, hanya terjadi pada 1 dari 4000 anak.

Gejala pertama yang timbul adalah kejang tak terkendali. Dan setiap terjadi kejang-kejang penderita West Syndome akan kehilangan semua hal yang pernah dipelajarinya, termasuk cara tertawa atau tersenyum.

Di Indonesia sendiri terdapat 64 kasus West Syndome. Salah satunya balita asal Bayat, Klaten yang bernama Asheeqa Yumna Ramadhan, sehingga mengakibatkan pertumbuhan Yumna tidak normal seperti anak-anak usianya. Dan kini sedang menjalani pengobatan di RSJD Dr. RM. Soedjarwadi, Klaten.

Karena itulah HMPS Mazawa tergerak untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Yumna dengan mengadakan program galang dana. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat dermawan yang telah berpartisipasi semoga Yumna segera sembuh dari West Syndome yang dideritanya. (HMPS MAZAWA)

Bagikan

Berita Terkait