Gelar Raker, HMPS HPI Perkuat Koordinasi dan Komunikasi

Gelar Raker, HMPS HPI Perkuat Koordinasi dan Komunikasi
Bagikan

FASYA-Ahad-Senin (19-20/01/2020) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah IAIN Surakarta, menggelar Upgrading serta Rapat Kerja (Raker) dengan mengusung tema “Memperkuat Sinergi Antar Generasi Untuk Pengembangan Hukum Pidana Islam”.

Upgrading dan Raker ini diadakan di Tawangmangu dengan dihadiri oleh seluruh pengurus HMPS HPI masa bakti 2020, serta Demisioner HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Hukum Pidana Islam tahun 2019.

Gelar Raker, HMPS HPI Perkuat Koordinasi dan Komunikasi

Kegiatan dibuka dengan upgrading yaitu penyampaian tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang dan tak lupa penyampaian evaluasi dari kepengurusan masa bakti 2019 oleh Tri Aji Rizky Nur Alim selaku ketua HMJ HPI masa bakti 2019 dan Rizky Muhammad Nur selaku Koordinator Divisi Advokasi dan Hukum masa bakti 2019.

“Semoga kepengurusan tahun ini dapat lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi serta merealisasikan program-program kerja yang akan disepakati dalam Rapat Kerja.” Ujar Aji.

Gelar Raker, HMPS HPI Perkuat Koordinasi dan Komunikasi
Tri Aji Rizky Nur Alim menyampaikan materi

Lebih lanjut, Aji juga menyampaikan, “dengan adanya upgrading ini, dapat mempererat silaturahmi antar generasi yang menciptakan rasa kekeluargaan dan sinergi yang kuat untuk pengembangan program studi Hukum Pidana Islam”.

Usai upgrading kepengurusan, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari masing masing divisi (bagian), yaitu Badan Pengurus Harian (BPH), Divisi Advokasi dan Hukum, Divisi Keilmuan, Divisi Media dan Humas, dan Divisi Sumber Daya Mahasiswa (SDM).

Gelar Raker, HMPS HPI Perkuat Koordinasi dan Komunikasi
Rizky Muhammad Nur memaparkan materi

Dalam program kerjanya Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam kembali mengusung diskusi-diskusi serta pelatihan-pelatihan yang nantinya dapat mengembangkan minat serta bakat dari mahasiswa fakultas Syariah secara umum dan mahasiswa HPI Secara Khusus.

Gelar Raker, HMPS HPI Perkuat Koordinasi dan Komunikasi

Nur Hidayah, Ketua HMPS HPI masa bakti 2020 menuturkan, “upgrading dan raker ini merupakan awal dari kepengurusan HMPS HPI 2020. Kita harus menjaga komunikasi dengan baik, memupuk rasa kekeluargaan dan rasa memiliki HMPS HPI agar dapat menjalankan amanah ini dan seluruh kegiatan yang disusun dalam program kerja dapat terealisasi.” Ujarnya.

Usai upgrading dan raker usai, seluruh pengurus HMPS HPI 2020 mengakan Malam Keakraban (Makrab), selain itu juga diisi dengan acara bakar-bakar disertai permainan –permainan seru. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto tiap divisi, juga foto bersama pengurus HMPS Hukum Pidana Islam masa bakti 2020. (Nur Indah Mardatillah/af)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *