HMPS HES Bedah Film “Telur Setengah Matang”

Bagikan

FASYA– Kamis, (13/02/2020) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah menggelar Bedah Film berjudul “Telur Setengah Matang” di Ruang Rapat lantai 1 Fakultas Syariah.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Dr. Aris Widodo, S.Ag., M.A. dan dihadiri oleh 125 peserta baik dari mahasiswa IAIN Surakarta maupun dari mahasiswa luar.

Suasana nonton bareng film “Telur Setengah Matang”

Reni Aprilia seorang mahasiswi ISI (Institut Seni Indonesia) Surakarta yang juga merupakan sutradara film tersebut dihadirkan untuk membedah film Telur Setengah Matang produksi Larasati Creative Lab.

Reni mengawalinya dengan menjelaskan, alasan pengambilan judul film Telur Setengah Matang. “Melihat fenomena yang terjadi saat ini banyak anak yang dewasa sebelum waktunya, sehingga pengibaratan “Telur Setengah Matang’ cocok untuk fenomena ini” ujarnya.

Dalam film ini, pelakunya adalah remaja SMP dan itu dikatakan belum matang secara psikologis maupun kedewasaannya. Pembuatan film ini memakan waktu selama hampir 1 tahun dan riset filmnya sendiri memerlukan waktu 8 bulan.

Foto bersama Reni Aprilia di akhir acara

Dari penayangan film semalam dapat kita ambil kesimpulan bahwasannya dalam pergaulan boleh dengan siapa saja asal kita bisa menjaga diri, ada orang tua dirumah yang menunggu kesuksesan kita.

Bedah film ini merupakan agenda kedua Program Kerja HMPS Hukum Ekonomi Syariah 2020. Semoga semakin kompak, dan tetap menjaga solidaritas sehingga bisa menyajikan acara-acara yang lebih menggugah minat mahasiswa IAIN Surakarta pada umumnya dan mahasiswa Fakultas Syariah khususnya.  (Novi E. A/Ed.af).


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *