IAIN Surakarta Tuan Rumah MUSWIL HPI

IAIN Surakarta Tuan Rumah MUSWIL HPI
Bagikan

FASYA-Senin, 16/09/2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Pidana Islam (HPI) se-Jateng Jatim dan Madura mengadakan musyawarah wilayah. Musyawarah ini dilaksanakan setelah seminar nasional dan bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta.

Pada musyawarah kali ini, HMJ HPI Jateng di wakili dari UIN Walisongo Semarang dan IAIN Surakarta, sedangkan dari wilayah Jatim dan Madura diwakili oleh IAIN Jember.

IAIN Surakarta Tuan Rumah MUSWIL HPI
Perwakilan dari UIN Walisongo, IAIN Surakarta, dan IAIN Jember dalam MUSWIL di IAIN Surakarta

MUSWIL ini membahas tentang agenda HPI kedepan, yaitu rencana mengadakan Musyawarah Nasional (MUNAS) dan Kongres. Untuk itu, pada kesempatan ini ditentukan tuan rumah MUNAS dan Kongres, dan IAIN Jember mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah MUNAS dan Kongres HPI se-Indonesia.

Selain itu, dibahas juga mengenai rencana apa saja yang akan dibahas dalam MUNAS dan Kongres, yaitu tentang AD-ART dan membuat Mars HPI.

IAIN Surakarta Tuan Rumah MUSWIL HPI
Foto bersama seluruh peserta MUSWIL di akhir acara

Dengan adanya MUSWIL ini, selain sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa HPI, semoga antar mahasiswa HPI bisa merencanakan rencana strategis supaya Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) semakin populer dan banyak berkontribusi untuk kampus pada khususnya, dan untuk negara pada umumnya, ujar Ketua HMJ HPI IAIN Surakarta. (Rizky/HMJ HPI)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *