Inisiasi Kerjasama Fakultas Syariah dengan BMT Dana Mulia

Inisiasi Kerjasama Fakultas Syariah dengan BMT Dana Mulia
Bagikan

FASYA- Rabu (15/01/2020), Fakultas Syariah IAIN Surakarta mendapat kunjungan dari BMT Dana Mulia. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menginisiasi kerjasama dengan Fakultas Syariah.

Pada kunjungan ini, 2 orang perwakilan BMT Dana Mulia yaitu Fiki Candra, S.Pd selaku bagian SDM dan HRD serta Kelik Hartanto, S.E selaku Funding. Dalam kesempatan kali ini, Fiki Candra, S.Pd menjelaskan tujuan kerjasama tersebut.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah Fakultas Syariah bisa mensuplai SDM yang dibutuhkan oleh pihak BMT Dana Mulia karena menurut pihak BMT, alumni fakultas Syariah sudah qualified sehingga tidak perlu banyak training, “ terang Fiki Candra.

“Di sisi lain, nantinya mahasiswa fakultas Syariah juga akan diberi kesempatan untuk melakukan penelitian, magang dan keperluan akademik lainnya,” tambahnya.

Bertempat di Ruang Tamu Dekan, Dekan Fakultas Syariah Dr. Ismail Yahya, S.Ag., M.A menyambut baik inisiasi tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa, “nanti akan kami tindaklanjuti inisiasi kerjasama ini, yang tentunya kerjasama ini membawa simbiosis mutualisme bagi kedua pihak. Untuk rancangan dan skema kerjasamanya, silahkan komunikasi lanjutan dengan Dr. Aris Widodo, S.Ag., M.A selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama,” terangnya.

Inisiasi Kerjasama Fakultas Syariah dengan BMT Dana Mulia

Dengan adanya inisisasi kerjasama ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi Fakultas Syariah IAIN Surakarta dalam membekali mahasiswa untuk bisa magang dan melaksanakan penelitian dan tentunya meningkatkan skill serta kompetensi mahasiswa. (dw)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *