LAZIS Fakultas Syariah Kembali Berikan Beasiswa

LAZIS Fakultas Syariah Kembali Berikan Beasiswa
Bagikan

FASYA- Laboratorium Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Surakarta pada tahun ini kembali mendistribusikan dana zakat, infak dan sedekah dalam bentuk bantuan beasiswa bagi mahasiswa.

Hal itu dilaksanakan pada Kamis, 4/4/2019 kemarin, di sela kegiatan Career Development Program (CDP) yang diikuti oleh 64 calon wisudawan wisudawati Fakultas Syariah. Kegiatan bertema “Tantangan dan Peluang Karir Alumni Fakultas Syariah di Era Milenial” ini diselenggarakan di Ruang Rapat Lt. 3 gedung Fakultas Syariah.

Setelah sambutan pembukaan kegiatan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag, Direktur Lazis Fakultas Syariah (Drs. Ah. Kholis Hayatuddin, M.Ag) menyerahkan beasiswa Lazis secara simbolis kepada 8 (delapan) mahasiswa Fakultas Syariah.

LAZIS Fakultas Syariah Kembali Berikan Beasiswa

“Kedelapan mahasiswa tersebut dinyatakan sebagai penerima beasiswa setelah melewati tahapan seleksi administrasi yang diikuti sekitar 40 pendaftar. Masing-masing mahasiswa menerima bantuan biaya studi sejumlah Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) selama satu tahun, atau senilai Rp. 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) setiap bulannya,” terang Kholis ketika dikonfirmasi.

“Program beasiswa Lazis ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan hafiz al-Qur’an pada empat program studi di lingkungan Fakultas Syariah”, tambah Kholis.

Adapun kedelapan mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa tersebut adalah Hani’a Khairunnada (HKI) dan Nur Amin Marfu’ah (HKI) untuk kategori hafiz. Sedangkan penerima untuk kategori prestasi akademik adalah Indah Wijiningsih (HES), Ayum Candra S (HES), Anfal Bahri (HES), Anita Puspita Sari (HES), Rudini Sisto Astra (HKI), dan Mila Ayu Kharisma (Mazawa).

Sementara Diana Zuhroh, M.Ag selaku Bendahara Lazis Fakultas Syariah menuturkan, program beasiswa Lazis Fakultas Syariah ini diharapkan dapat menggugah semangat mahasiswa untuk lebih berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik di masa datang.

“Terima kasih kepada para donatur dan muzakki atas amanah dan kepercayaannya kepada Lazis. Semoga Lazis Fakultas Syariah dapat terus berkontribusi menghadirkan program beasiswa kepada para mahasiswa di tahun-tahun mendatang. Semoga juga semakin bertambah, baik dari jumlah peraihnya maupun nominal yang diberikan,” harapnya. (DZ/SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *