Lewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon Wisudawan

Lewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon Wisudawan
Bagikan

FASYA- Kamis, 5/4/2019, Fakultas Syariah IAIN Surakarta menyelenggarakan acara Career Development Program (CDP). Acara ini ditujukan bagi calon wisudawan wisudawati Fakultas Syariah periode ke-40, pada 6/4/2019.

CDP kali ini mengangkat tema, “Tantangan dan Peluang Karir Alumni Fakultas Syariah di Era Milenial”. Melalui kegiatan ini diharapkan alumni Fakultas Syariah semakin mantap menghadapi tantangan dan meraih peluang yang terbentang.

Lewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon WisudawanLewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon Wisudawan

Acara ini dihadiri oleh Dekan Dr. M. Usman, S.Ag, M.Ag dan Wakil Dekan III Sidik, S.Ag, M.Ag. Turut pula hadir para Kajur dan Sekjur Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Keluarga Islam (HKI), dan Hukum Pidana Islam (HPI). Tak ketinggalan, Kabag dan Kasubbag di lingkungan Fakultas Syariah juga turut serta.

Jampit Ludiro Pamungkas, S.Sy diundang sebagai pembicara. Ia adalah alumni HES yang sukses meniti karir sebagai Customer Experience Specialist pada Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Surakarta. Pemateri lainnya adalah Zaenal Aripin, S.Sy, M.H. Ia merupakan alumni HKI dan berkarir sebagai Advokat sukses di wilayah Soloraya.

Lewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon WisudawanLewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon Wisudawan

Jampit Ludiro Pamungkas, menguraikan tentang pentingnya kesiapan menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0. “Bekal ilmu yang sudah didapat selama di bangku perkuliahan, diharapkan dapat mengawali petualangan baru dalam menggapai ilmu yang lebih luas di dunia kerja nantinya,” terang Jampit.

Sedangkan Zaenal Aripin dalam uraiannya memberikan pengetahuan dan wawasan kepada calon alumni tentang bagaimana meniti karir sebagai advokat.

Rangkaian acara ini ditutup dengan seremoni pelepasan wisuda. Pelepasan wisudawan diawali dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Penghargaan diberikan kepada mahasiswa dengan kategori Cumlaude, Terbaik Tingkat Fakultas, dan Terbaik Tingkat Prodi. Selain itu terdapat penghargaan kategori khusus, yakni: Hafizh, Aktif Organisasi dan Berkontribusi Tingkat Fakultas, dan Skripsi Terbaik.

Penghargaan kategori lulusan Terbaik Tingkat Fakultas diberikan kepada Yuni Puspitasari, dari Prodi HES. Ia juga meraih kategori Cumlaude dan Terbaik Tingkat Prodi HES dengan IPK 3,80 dan masa studi 3 tahun 5 bulan.

Sedangkan lulusan Terbaik Prodi HKI diraih oleh Alfina Syauqi Anwar dan Palupi Widyaningsih, dengan IPK 3,70. Mereka menempuh masa studi selama 3 tahun 5 bulan. Sementara mahasiswa lulusan Terbaik Prodi HPI disematkan pada Muhammad Al Amin dengan IPK 3,71 dengan masa studi 4 tahun 4 bulan.

Lewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon WisudawanLewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon WisudawanLewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon Wisudawan

Adapun penghargaan khusus kategori Hafizh diterima oleh Muhammad Dedi. Penghargaan khusus kategori Aktif Organisasi Dan Berkontribusi Tingkat Fakultas diberikan kepada Muhammad Syaifullah Khoirudin. Sedangkan penghargaan khusus kategori Skripsi Terbaik dicapai oleh Alfina Syauqi Anwar dengan nilai skripsi 90,75 (A+).

Usai pemberian penghargaan, Dekan Fakultas Syariah memberikan sambutan, kesan dan pesan kepada calon wisudawan wisudawati untuk tetap optimis menghadapi masa depan. “Perjuangan terus berlanjut. Tetaplah semangat melangkah menempuh jalan yang ingin ditekuni, karena kesuksesan tak akan tercapai tanpa perjuangan,” pesan Dekan.

Acara pamungkas ditandai foto bersama dan pelepasan burung merpati di depan gedung Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Seluruh calon wisudawan dan wisudawati beserta seluruh panitia dan jajaran pimpinan Fakultas Syariah mengabadikan diri bersama.

Lewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon WisudawanLewat CDP, Fakultas Syariah Bangun Optimisme Calon Wisudawan

Sesi ini secara simbolik mengandung makna kebersamaan, keikhlasan dan kepercayaan untuk melepas alumni Fakultas Syariah guna melanjutkan perjuangan dan meraih impian terbaik. (Ning)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *