Lolos CPNS Perancang Peraturan Perundang-undangan, Maya Padilah Resmi Bekerja di Pemkab Karanganyar

Lolos CPNS Perancang Peraturan Perundang-undangan, Maya Padilah Resmi Bekerja di Pemkab Karanganyar
Bagikan

FASYA- Selasa (26/01/2021), Maya Padilah salah satu alumni Fakultas Syariah IAIN Surakarta prodi Hukum Pidana Islam (HPI) tahun 2019 lolos seleksi CPNS di Pemkab Karanganyar.

Maya Padilah adalah mahasiswa angkatan 2015 yang mengikuti prosesi wisuda pada Oktober 2019. Saat itu, ia tercatat sebagai wisudawati yang berpredikat cumlaude dengan IPK 3,68.

Lolos CPNS Perancang Peraturan Perundang-undangan, Maya Padilah Resmi Bekerja di Pemkab Karanganyar

Melalui pesan WhatssAp, Maya menceritakan proses seleksi CPNS yang Ia jalani hingga akhirnya lolos sampai tahap akhir.

“Saya tertarik untuk ikut meramaikan CPNS 2019, kemudian mencari informasi mengenai formasi yang bisa saya lamar, dan jatuhlah pilihan saya untuk melamar di Pemkab Karanganyar dengan formasi Perancang Peraturan Perundang-undangan meskipun hanya ada satu formasi umum,” tuturnya.

“Sejujurnya saya mau membuktikan apakah Sarjana Hukum (SH) lulusan Fakultas Syariah IAIN Surakarta bisa menempati posisi tersebut, dan ternyata saya lulus tahap pertama (administrasi), jangan insecure ya, kita bisa kok,” ujarnya.

Setelah dinyatakan lolos administrasi, Ia pun lanjut mengikuti tes SKB. Saat itu, tes SKB sempat diundur karena pandemi. Akhirnya ujian terselenggara dengan menjalankan proses yang ketat.

“Saya mengerjakan ujian dengan menggunakan masker dan faceshield serta sarung tangan silikon. Sungguh keadaan yang tidak menyenangkan, apalagi ditambah harus berfikir untuk mengerjakan soal,” terangnya.

“Tapi Alhamdulillah, pada hari Selasa 14 januari 2021 di Kantor Sekretaris Daerah Karanganyar, saya menerima SK CPNS,” imbuhnya.

Kepada tim redaksi, Maya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kesuksesan yang Ia raih. Dan hal ini terwujud berkat ilmu yang diberikan Bapak/Ibu Dosen Fakultas Syariah. Ia bangga pernah menjadi bagian dari Fakultas Syariah IAIN Surakarta. (khairunnisa)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *