Mahasiswa Fasya Terima Beasiswa BI, Taufik Dapat Penghargaan Lomba Resensi

Mahasiswa Fasya Terima Beasiswa BI, Taufik Dapat Penghargaan Lomba Resensi
Bagikan

FASYA – Pada tahun 2018 ini, Bank Indonesia (BI) untuk kesekian kalinya kembali memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Surakarta. Seperti dirilis website iain-surakarta.ac.id, penerima beasiswa tahun ini tercatat sebanyak 50 mahasiswa. Sebanyak 23 di antaranya adalah mahasiswa Fakultas Syariah (Fasya).

Selain menerima beasiswa, mahasiswa juga dihimpun dalam organisasi penerima beasiswa BI yang dinamakan dengan “Generasi Baru Indonesia” (GenBI). Melalui GenBI, para mahasiswa diarahkan untuk meningkatkan berbagai kemampuan. Mulai dari literasi keuangan, ekonomi, leadership, kreatifitas, teamwork, organisasi, jurnalistik, kepenulisan, hingga budaya dan lainnya.

Penyerahan beasiswa tersebut disampaikan oleh Bapak Bandoe Widiarto, Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Senin 7/5/2018 kemarin. Selain itu, pada kesempatan tersebut beliau juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Taufik Kustiawan, mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI) Fasya, tampil menerima sertifikat penghargaan sebagai juara pertama lomba resensi.

Mahasiswa Fasya Terima Beasiswa BI, Taufik Dapat Penghargaan Lomba Resensi

Seperti disampaikan Taufik, pada bulan April lalu ia mengikuti lomba menulis resensi buku yang diselenggarakan oleh GenBI bekerjasama dengan Perpustakaan Kantor Perwakilan BI Surakarta. Lomba resensi buku tingkat mahasiswa Se-Solo Raya itu dihelat dalam rangka “Hari Buku Sedunia”.

“Saya meresensi buku berjudul “Rich Dad Poor Dad”, karya Robert T. Kiyosaki dan L. Lechter C.P.A. Buku ini dipilih karena menarik dan menginspirasi banyak orang. Terbukti buku ini sudah 42 kali naik cetak. Selain itu, buku ini mengajak kita untuk menyadari bahwa pendidikan yang membekali ketekunan, tekad, usaha dan kreatifitas adalah kunci keberhasilan sesungguhnya” urai Taufik.

Melalui karyanya ini Taufik berhasil meraih predikat juara pertama. Sedang juara kedua dan ketiga diraih Imroatus Sholihah (UMS) dan Ferawati (UNS).

Mahasiswa Fasya Terima Beasiswa BI, Taufik Dapat Penghargaan Lomba Resensi

Sementara itu menanggapi kesempatan beasiswa BI yang diterima mahasiswa Fasya dan keberhasilan Taufik, Dekan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BI. “Selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa BI tahun ini. Bantuan ini tentu sangat berharga guna meningkatkan prestasi akademik dan sekaligus prestasi non akademik”.

“Selamat juga bagi Taufik atas prestasinya. Dan Terima kasih kepada BI yang konsisten memberikan kesempatan beasiswa dan memfasilitasi peningkatan prestasi bagi mahasiswa IAIN umumnya dan Fasya khususnya”. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *