Mahasiswa HES Lintas Angkatan Bincang Santai, Tapi Strategis

Mahasiswa HES Lintas Angkatan Bincang Santai, Tapi Strategis
Bagikan

FASYA- Rabu, 25/4/2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) kembali adakan kegiatan. Kali ini diusung oleh Departemen Pengembangan Aspirasi Mahasiswa (DPAM) HMJ HES.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan serap aspirasi mahasiswa pada 15/03/2019 lalu di ruang rapat Fakultas Syariah. Melalui kegiatan ini, DPAM berusaha menggali kembali potensi gagasan-gagasan mahasiswa untuk pengembangan jurusan ke depan.

Gagasan-gagasan mahasiswa sangat diperlukan bagi prodi HES sebagai bahan evaluasi. Ia juga dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi mahasiswa dalam mencapai prestasi akademik.

Dalam kegiatan ini mahasiswa saling berdiskusi satu sama lain. Mereka juga saling bersilaturrahim lintas angkatan. Kegiatan ini merupakan penunjang awal bagi lahirnya inspirasi baru.

Kegiatan diskusi iniĀ  menghadirkan pemantik dari mahasiswa senior HES, Muhammad Nur Habib. Bertindak sebagai moderator adalah Erwan Haryadi.

Mahasiswa HES Lintas Angkatan Bincang Santai, Tapi Strategis
Membincangkan peran strategis mahasiswa

Ada tiga poin yang ditekankan oleh Muhammad Nur Habib pada kesempatan itu. Pertama, Hendaknya mahasiswa melakukan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa dan turut memberikan hal positif bagi kehidupan akademik.

Kedua, organisasi merupakan tolak ukur pengembangan skill mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat. Namun mahasiswa harus bisa melakukannya secara seimbang dengan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.

Ketiga, mahasiswa perlu menumbuhkan perasaan memiliki terhadap Fakultas Syariah. Antara lain dengan mengharumkan nama Fakultas Syariah melalui berbagai prestasi akademik maupun non akademik.

Pada kesempatan diskusi sore hari itu, Habib lebih banyak memediasi dan memotivasi mahasiswa. Hal itu perlu dilakukan untuk merefleksi diri terhadap kondisi fakultas dan juga prestasi mahasiswa.

Melalui diskusi ini, HMJ HES ingin berkontribusi kepada mahasiswa dengan menyediakan sarana penyampaian aspirasi untuk kemajuan fakultas agar semakin berprestasi di masa datang. (Aldi Bakri Alamsyah dan Devisi DPAJ HMJ HES 2019)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *