Makrab Prodi MAZAWA: Momentum Tumbuhkan Kesadaran Sosial Mahasiswa MAZAWA

FASYA-Sabtu-Ahad 13-14/10/2021, HMPS MAZAWA mengadakan MAKRAB Prodi Manajemen Zakat Wakaf di Villa Indra Sari Tawang Mangu Karanganyar dengan tema: “Sinergi Mahasiswa Dalam Menumbuhkan Kesadaran Sosial.”

Profil peserta terdiri dari mahasiswa Angkatan 2021 dan 2020, namun mahasiswa MAZAWA dari angkatan 2016 sampai 2019 juga turut mengikuti acara MAKRAB ini. Acara ini dilaksanakan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan dan sudah di vaksin minimal dosis pertama.

Adapun Peserta MAKRAB sejumlah 45 orang ditambah jumlah pantia 15 orang jadi total keseluruhan peserta MAKRAB yaitu 60 orang. Untuk pemberangkatan peserta dimulai jam 13.00 WIB di Gedung Fakultas Syariah. Acara makrab diisi dengan gam-game, malam keceriaan, Outbond dan Pentas Seni.

Di momen MAKRAB ini, peserta merasakan bagaimana serunya bertemu dan bisa mengobrol secara langsung dengan teman-teman yang lain karena mereka mengaku bahwa perkuliahan online ini membuat mereka belum akrab satu sama lain. Dari panitia tentunya menambahkan Sarasehan yang memiliki maksud untuk memperteguh semangat gerak mahasiswa MAZAWA dalam menempuh perkuliahan. Acara sarasehan ini diisi oleh: Evril Syahrial mahasiswa MAZAWA angkatan 2016, Yusuf Prihartanto mahasiswa MAZAWA angkatan 2017, Fahrul Anam mahasiswa MAZAWA angkatan 2018 dan Ihsan Sidiq Imadudin mahasiswa MAZAWA angkatan 2018. Tak hanya itu pada Clossing Ceremony ditambahkan dengan sarasehan pengurus HMPS MAZAWA untuk perkenalan secara personal dan juga dibubuhi dengan motivasi kepada peserta.

“Kampus sangat berpengaruh terhadap pengembangan potensi mahasiswa, bahkan lingkungan kampus bisa membentuk karakter dan jati diri mahasiswa. HMPS MAZAWA mempunyai itikad baik bagaimana langkah awal mewadahi mahasiswa di perguruan tinggi khususnya mahasiswa baru di prodi Mazawa. Latar belakang adanya MAKRAB ini tak lain adalah sebagai momentum mengenal lebih dekat mahasiswa di prodi MAZAWA, selain itu adanya makrab ini supaya menumbuhkan semangat belajar mahasiswa baru,” ujar Lambang selaku Ketua Panitia.

Lelah dari panitia acara terbayarkan dengan berjalannya acara MAKRAB dengan lancar dan diikuti oleh antusisas mahasiswa MAZAWA angkatan 2020 dan 2021. (Arzaq/Ed.afz)

Bagikan

Berita Terkait