Masifkan Keilmuan, Prodi MAZAWA Luncurkan Jurnal Filantropi

Masifkan Keilmuan, Prodi MAZAWA Luncurkan Jurnal Filantropi
Bagikan

FASYA- Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) Fakultas Syariah IAIN Surakarta telah resmi meluncurkan jurnal Filantropi berbasis OJS pada 12 April 2020.

Filantropi merupakan Jurnal Ilmiah yang mengkhususkan diri pada studi manajemen zakat dan wakaf, socialpreneur dan Islamic philanthropy. Jurnal Filantropi sendiri direncanakan terbit dua kali setahun dan setiap terbitan terdiri atas 6 artikel.

Masifkan Keilmuan, Prodi MAZAWA Luncurkan Jurnal Filantropi

Dekan Fakultas Syariah Dr. Ismail Yahya, M.Ag sangat mengapresiasi atas diluncurkannya jurnal Filantropi. Beliaupun menyampaikan harapannya untuk jurnal Filantropi kedepannya.

“Harapan kami untuk jurnal Filantropi, di samping menambah kuantitas jurnal ilmiah di IAIN Surakarta juga bisa menjadi media komunikasi bidang manajemen zakat dan wakaf serta diharapkan meningkatkan peran dan eksistensi prodi MAZAWA dalam pengembangan keilmuan Manajemen Zakat dan Wakaf,” harapnya.

Jurnal yang diinisiasi oleh Mansur Efendi, S.H.I., M.Si yang juga menjabat sebagai Sekretaris Prgram Studi MAZAWA menjelaskan, “kami menginisiasi terbitnya Jurnal Filantropi ini sebagai respon terhadap pengembangan kelembagaan dan keilmuan yang dilakukan secara terus menerus oleh kampus ini,” terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudhofir, S.Ag., M.Pd merumuskan arah pengembangan kampus kepada empat hal, yaitu peningkatan mutu tata kelola, peningkatan mutu SDM, peningkatan mutu publikasi, dan peningkatan mutu kegiatan kemahasiswaan.

Lebih lanjut Mansur Efendi menambahkan, “dalam rangka mewujudkan Visi Prodi MAZAWA, sudah direkrut dosen-dosen yang unggul, professional dan berdaya saing. Selanjutnya perlu dimasifkan pengembangan ilmu Manajemen Zakat dan Wakaf, baik dalam bentuk penelitian maupun publikasi ilmiah. Nah, kehadiran Jurnal Filantropi diikhtiarkan untuk menjadi wadah itu semua,” ujarnya.

Ucapan syukur dan selamatpun, disampaikan oleh Ketua Prodi Mazawa, Drs. Ah. Kholis Hayatuddin, M.Ag, “Alhamdulillah, terima kasih dan selamat kepada tim jurnal Filantropi. Terima kasih juga kepada Dekan Fakultas Syariah Dr. Ismail Yahya, M.A yang telah mensupport terbitnya jurnal ini. Semoga bisa tetap istiqamah dan berkembang lebih baik lagi,” terangnya.

Dengan diluncurkannya jurnal Filantropi ini, semakin menyemarakkan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Syariah. Seperti yang kita ketahui sebelumnya ada jurnal Al-Ahkam dan jurnal Al-Hakim. (dw)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *