Melalui “Ngaso”, HMJ HES Ekspos Bakat Terpendam Mahasiswa Fakultas Syariah

Melalui "Ngaso", HMJ HES Ekspos Bakat Terpendam Mahasiswa Fakultas Syariah
Bagikan

FASYA-Jumat, 24/5/2019 lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengadakan kegiatan Ngabuburit Sore (Ngaso). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa HES pada khususnya dan mahasiswa Fakultas Syariah pada umumnya.

Selain itu, kegiatan ini juga didesain sebagai ajang unjuk gigi bakat-bakat terpendam mahasiswa. Ini karena ternyata, banyak potensi non-akademik mahasiswa Fakultas Syariah yang tak bisa dipandang sebelah mata dan layak untuk ditampilkan kepada khalayak umum.

Agenda Ngaso yang dimulai pukul 16.30 di halaman Fakultas Syariah ini berlangsung meriah yang diitandai berbagai pentas seni yang ditampilkan oleh mahasiswa Fakultas Syariah.

Diawali pentas seni tari dari Sentra Tari. Kemudian dilanjutkan dengan seni akustik yang menampilkan lagu bernuansa ramadan. Tak ketinggalan juga penampilan seni pencak Pagar Nusa.

Melalui "Ngaso", HMJ HES Ekspos Bakat Terpendam Mahasiswa Fakultas Syariah
Penampilan seni tari mahasiswa.

Nur Sahid selaku Ketua panitia dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang berkenan hadir. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelaksanaan.

Sementara Ketua HMJ HES, Bangun Seto, menegaskan bahwa kegiatan Ngaso dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara pengurus HMJ dengan perwakilan kelas mahasiswa HES angkatan 2016, 2017 dan 2018. Juga terhadap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas Syariah dan tamu undangan.

“Bulan Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk bersilaturahmi dan bersama-sama membangun soliditas antara HMJ HES, Mahasiswa HES dan Ormawa,” tutur Bangun.

Ia juga mengimbau mahasiswa untuk tidak menyia-nyiakan setiap agenda dan kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ HES. “Semua kegiatan ini dipersembahkan untuk mahasiswa HES sebagai ajang pengembangan keilmuan, minat bakat dan silahturahmi. Jadi nikmati semua kegiatan dan jangan sia-siakan,” ujarnya.

Jelang berbuka puasa bersama, Dr. Mibtadin Anis, S.Fil., M.Si, salah seorang Dosen Fakultas Syariah menyampaikan kultum. (HMJ HES)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *