“NGOPAS” Bersama HMJ HES

"NGOPAS” Bersama HMJ HES
Bagikan

FASYA-HMJ Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengawali kegiatannya pagi ini Jumat 15/03/2019 dengan mengadakan acara NGOPAS (Ngobrol Pintar Aspirasi Santai). Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi-aspirasi dari mahasiswa HES sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap perbaikan organisasi dan jurusan.

Acara NGOPAS merupakan salah satu kegiatan HMJ HES dibidang DPAM (Departemen Pengembangan Aspirasi Mahasiswa). Hadir dalam acara tersebut yaitu para pengurus HMJ HES, perwakilan kelas jurusan HES serta Ormawa-Ormawa di lingkungan Fakultas Syariah.

Ketua HMJ HES Bangun Seto mengatakan, NGOPAS merupakan sarana silaturahim dan wujud saling mengenal diantara mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah. Sidik, S.Ag., M.Ag Wakil Dekan 3 dalam sambutannya mengatakan, Acara NGOPAS sebagai representasi mahasiswa HES untuk saling berkomunikasi dalam menjalankan kegiatan nantinya.

"NGOPAS” Bersama HMJ HES
Menyanyikan Indonesia Raya

Acara ini merupakan langkah awal HMJ Hukum Ekonomi Syariah dalam membentuk koneksi jaringan antar kelas HES, sehingga program HMJ HES akan mendapatkan dukungan sepenuhnya. Dukungan dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah sangat diperlukan guna sebagai referensi kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya oleh HMJ HES.

Pengenalan organisasi HMJ HES mengawali acara ngobrol pagi ini, kemudian dilanjutkan pemaparan dari masing-masing Departemen diantaranya, DPAJ (Departemen Pengembangan Akademik dan Jurusan), DPAM (Deparemen Pengembangan Aspirasi Mahasiswa), DPMB (Departemen Pengembangan Minat dan Bakat) dan DPMI (Departemen Pengembangan Media dan Informasi).

Setelah itu, ngobrol dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi-aspirasi mahasiswa HES yang hadir untuk kemudian disaring dan dijadikan bahan evaluasi kerja HMJ HES terhadap Jurusan. Semoga dengan acara ini, kepedulian mahasiswa bisa terpupuk dan dapat besinergi untuk kemajuan Fakultas Syariah terutama Jurusan Hukum Ekonomi Syariah. (Penulis: Aldi Bakri Alamsyah dan Team DPAJ. Editor: FZN)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *