Peduli Sesama, Mahasiswa HKI Galang Dana Untuk Donggala Palu

Peduli Sesama, Mahasiswa HKI Galang Dana Untuk Donggala Palu
Bagikan

FASYA-Bencana alam Donggala Palu yang terjadi beberapa waktu lalu menyisakan duka yang sangat mendalam bagi rakyat Indonesia. Dewan Mahasiwa (Dema) Fakultas Syariah IAIN Surakarta pun menyarankan mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah (Fasya) untuk menunjukkan kepedulian dengan melakukan penggalangan dana.

Menindaklanjuti saran Dema, mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) 5/A Fasya pun tergerak untuk melakukan penggalangan dana sebagai wujud rasa kemanusian dan kepedulian terhadap sesama.

Penggalangan dana dilakukan oleh para mahasiswa HKI 5/A pada hari Kamis, 4/10/2018. Penggalangan dana dimulai pada pukul 15.30-17.00 di beberapa titik. Mahasiswa dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama  terdiri dari Amin Rais dan kawan-kawan lainnya bertempat di lampu merah Pabelan.

Tim kedua terdiri dari Dimyati dan kawan-kawan lainnya bertempat di lampu merah arah bandara Adi Sumarmo. Sementara tim ketiga, terdiri dari Indira dan kawan-kawan lainnya melakukan penggalangan di lampu merah, arah Boyolali kota.

Dari hasil penggalangan dana di beberapa tempat tersebut kemudian dikumpulkan menjadi satu. Secara keseluruhan dana yang terkumpul sejumlah Tiga Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Sembilan Ratus Rupiah (Rp. 3.775.900,-).

Dana tersebut lalu disalurkan melalui Laznas Al-Azhar Sukoharjo pada hari Rabu, 30/10/2018 oleh perwakilan mahasiswa HKI 5/A atas nama Dema Fasya.

Peduli Sesama, Mahasiswa HKI Galang Dana Untuk Donggala Palu
Perwakilan mahasiswa serahkan donasi

“Semoga bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, dan semoga para korban yang tertimpa musibah bencana tersebut juga diberi ketabahan”, kata Isnaini Anggraini F. dan Indira Rahma Annisa mewakili mahasiswa.

Sementara Subagyo, selaku perwakilan Laznas Al-Azhar Sukoharjo mengucapkan terima kasih atas kepedulian mahasiswa. “Terima kasih atas kepercayaannya menyalurkan bantuan melalui Laznas Al-Azhar. Berapapun jumlahnya ini sangat berarti. Lebih dari itu semoga kepedulian sosial terhadap sesama yang ditunjukkan mahasiswa menjadi amal jariyah dan terus dipertahankan”, pungkasnya. (Penulis: Isnaini Anggraini F. Editor: SH).


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *