Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah

Wisuda Perdana, Wisudawan Jurusan HPI Raih Predikat “Skripsi Terbaik” dan “Terproduktif Menulis” tingkat Fakultas
Bagikan

FASYA- Lulus kuliah lalu lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tentu menjadi harapan bagi sebagian besar Sarjana. Peluang itu kini di depan mata bagi para wisudawan Fasya yang lulus periode Oktober 2018 ini. Betapa tidak, kelulusan mereka disambut peluang rekrutmen CPNS di sejumlah lembaga pemerintah.

Membaca peluang tersebut, Fakultas Syariah (Fasya) tidak tinggal diam. Pada acara pelepasan 79 (tujuh puluh sembilan) wisudawan kemarinKamis (4/10/2018), dengan tema “Siap Berkarya dan Mengabdi Untuk Negeri”, Fasya menyelipkan pembekalan teknis Computer Assisted Test (CAT) dan Psikotes.

Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah

Wakil Dekan III, Sidik., S.Ag., M.Ag dalam sambutannya membuka kegiatan ini menyatakan,“peluang CPNS merupakan anugerah yang patut disyukuri. Belum tentu momentum kelulusan selalu diiringi dengan memonetum rekrutmen CPNS seperti tahun ini. Karenanya, mari maksimalkan ikhtiar sebagai bentuk syukur kita atas anugerah ini dengan memahami seluk beluk seleksi CPNS seperti CAT dan psikotes agar lolos seleksi”, katanya menyemangati.

Bertempat di Aula Pertemuan Fasya Lantai III, pembekalan ini disampaikan oleh Ade Yuliar, M.M. dan Jaka Susila, S.H., M.H.Ade Yuliar menyampaikan kiat-kiat sukses mengerjakan soal CAT khususnya terkait materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi UMUM (TIU) dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKP). Sementara Jaka Susila memberikan wawasan sekitar teknik sukses psikotes.

Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah

Setelah materi CAT dan psikotes, Dr. M. Usman., M. Ag, Dekan Fasya melepas para wisudawan-wisudawati. Dalam sambutan pelepasan, Dekan menyampaikan selamat kepada para wisudawan. “Semoga ilmu yang anda dapat di Fakultas Syariah bermanfaat bagi pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan agama”, tutur beliau yang diamini oleh seluruh hadirin.

Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah

Pada kesempatan itu Fasya juga memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik. Mereka adalah Nadia Farikhati (IPK 3,68) Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), Ida Parwati (IPK 3,74) Jurusan Hukum Keluarga Islam(HKI) dan Mesiya Rizki Wijayanti (IPK 3,63) Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI). Sedangkan Wisudawan terbaik Fakultas diberikan kepada Ida Parwati (IPK 3,74) dari Jurusan HKI.

Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah

Kategori lainnya diberikan kepada M. Taufik Kustiawan (HPI) sebagai wisudawan penyusun skripsi terbaik dan terproduktif menghasilkan karya tulis. Adapun Wakhidatur Rahmah dianugerahi sebagai wisudawan tercepat

Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah Pembekalan CAT dan Psikotes Tandai Pelepasan Wisudawan Fakultas Syariah

Kegiatan yang juga dihadiri para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kabag dan Kasubbag di lingkungan Faskultas Syariah itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan melepas balon udara di halaman depan Gedung Pendidikan Fasya, sebagai simbol pelepasan para wisudawan. Selamat berkarya dan mengabdi untuk negeri, para wisudawan Fasya. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *