Pemilu Mahasiswa 2019, HMJ Mazawa Catat Sejarah Baru

Pemilu Mahasiswa 2019,  HMJ Mazawa Catat Sejarah Baru
Bagikan

FASYA- Pada Jum’at, 15/2/19 lalu, mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Surakarta melangsungkan kegiatan tahunan; Pemilu Mahasiswa (Pemilwa). Hajatan ini dilakukan untuk memilih Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan Fakultas Syariah.

Pesta Demokrasi ini bertempat di halaman Gedung Pendidikan Fakultas Syari’ah di bawah komando Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Fakultas Syariah 2019.

Pemilu Mahasiswa 2019,  HMJ Mazawa Catat Sejarah Baru
Mahasiswa Fakultas Syariah berpartisipasi dalam Pemilwa 2019.

Ada yang baru pada pelaksanaan PEMILWA kali ini. Kali ini, HMJ Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) ikut andil untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai jurusan baru di lingkungan Fakultas Syariah, Mazawa masih tergabung ke dalam HMJ Hukum Pidana Islam (HPI). Memasuki tahun 2019, HMJ Mazawa telah memenuhi syarat untuk menjadi HMJ yang mandiri.

Pada Pemilwa perdana ini, hanya ada satu peserta yang mengajukan diri sebagai calon Ketua HMJ Mazawa. Adalah Asrof Multazzam, satu-satunya kandidat Ketua HMJ Mazawa yang maju mendaftarkan diri.

Pemilu Mahasiswa 2019,  HMJ Mazawa Catat Sejarah Baru
Asrof Multazam, kandidat tunggal yang terpilih sebagai Ketua HMJ Mazawa yang pertama di Fakultas Syariah.

Pada saat penghitungan suara bagi calon Ketua HMJ Mazawa, tercatat  terdapat sebanyak 88 suara masuk, 82 suara sah, 6 kartu kosong, dan tidak ada kartu rusak. Berdasarkan penghitungan suara tersebut dipastikan calon tunggal dinyatakan “menang secara sah”.

Dengan demikian, Asrof Multazzam terpilih sebagai Ketua HMJ Mazawa 2019/2020, sekaligus tercatat sebagai Ketua HMJ Mazawa pertama di lingkungan Fakultas Syariah.

Pada Rabu, 27/2/2019 kemarin, Ketua dan keseluruhan pengurus HMJ Mazawa beserta pengurus HMJ lainnya di lingkungan Fakultas Syariah resmi dilantik oleh Dekan. Selamat, semoga sukses dan manah. (Sumber: HMJ Mazawa)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *