Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Hukum Ekonomi Syariah – Fakultas Syariah IAIN Surakarta

Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Hukum Ekonomi Syariah - Fakultas Syariah IAIN Surakarta
Bagikan

FASYA – Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Surakarta secara resmi mulai membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Magister Hukum Ekonomi Syariah (S2 HES). Amanat penyelenggaran S2 HES ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 5616 Tahun 2017.

Dukungan dan restu dari pemerintah Indonesia dalam membuka program baru Magister ini menunjukkan bahwa S2 HES Fasya relevan terhadap kebutuhan zaman. Berbagai tahapan seperti workshop kurikulum dan mata kuliah telah dirancang agar ilmu yang diperoleh dari program ini tepat guna.

 

Terlebih, perekonomian umat Islam yang terus berkembang membutuhkan ahli diberbagai sektor, baik perbankan maupun bisnis Islam.

Perkembangan positif ini memberikan peluang besar bagi lulusan Magister HES untuk berkontribusi bagi kemajuan perekonomian Islam dan perekonomian nasional ke depan. Baik menjadi dosen, peniliti maupun praktisi seperti hakim, advokat, arbiter, auditor lembaga keuangan syariah, dewan pengawas syariah dan konsultan di bidang Hukum Ekonomi Syariah.

Kejelasan karier tersebut dipertegas oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, M.Pd. saat Workshop Kurikulum dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Semester (RPPS) S2 Hukum Ekonomi Syariah. Rektor menyampaikan bahwa alumni S2 HES harus terserap dalam dunia kerja, dalam pasar pasar yang tersedia.

Untuk mengoptimalkan program ini, perkuliahan nantinya akan diampu oleh para Profesor dan dosen senior yang dimiliki IAIN Surakarta, baik lulusan dalam maupun luar negeri. Diantaranya Prof. Dr. H. Usman Abu Bakar MA., Prof. Dr. H. Nashruddin Baidan, Prof. Dr. H. Musa Asy’ari, Dr. H. Mudofir, M.Pd., Dr. M. Usman, M.Ag., Dr. Ismail Yahya, MA., Dr. Muh. Nashiruddin, M.A., M.Ag., Dr. Aris Widodo, MA., Dr. Awan Kostrad Diharto, SE., M.Ag., Dr. Dwi Condro Triyono, S.P., M.Ag., Ph.D., Dr. Fitri Wulandari, S.E., M.Si. dan Drs. H. Sri Walyoto, M.M., Ph.D.

Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Hukum Ekonomi Syariah - Fakultas Syariah IAIN Surakarta

Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Hukum Ekonomi Syariah - Fakultas Syariah IAIN Surakarta

Adapun kesempatan pendaftaran, dibuka hingga 20 Juli 2018. Informasi lebih lanjut mengenai teknis dan syarat pendaftaran bisa contact person; Barik (081 555 072 30) dan Iwan (081 329 409 481) atau langsung ke kantor sekretariat Pascasarjana IAIN Surakarta. (Win)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *