PESMA “Munawir Sjadzali”, Rumah Bersama Menempa Diri

PESMA “Munawir Sjadzali”, Rumah Bersama Menempa Diri
Bagikan

FASYA- Meski dihuni oleh 11 (sebelas) mahasantri yang telah diseleksi, program kegiatan Pesantren Mahasiswa (Pesma) “Munawir Sjadzali” Fakultas Syariah (Fasya) selalu terbuka untuk diikuti oleh setiap mahasiswa Fasya. Ini karena sejak awal, Pesma “Munawir Sjadzali” Fasya, dimaksudkan sebagai rumah bersama menempa diri.

“Program kegiatan Pesma Fasya tidak eksklusif untuk mahasantri yang menghuni wisma. Mahasiswa Fasya lainnya yang berminat mengikuti program kegiatan Pesma sangat ditunggu kehadirannya. Ini agar Pesma bermanfaat untuk mahasiswa Fasya,” terang Sidik, S.Ag., M.Ag, selaku Wakil Dekan III.

Memasuki bulan kedua sejak dilaunching pada 6/9/2018 lalu, Pesma “Munawir Sjadzali” Fasya terus bergerak dan berbenah. Sejumlah jadwal program kegiatan yang telah disusun terus disempurnakan. Berbagai fasilitas pendukung juga perlahan-lahan dilengkapi.

PESMA “Munawir Sjadzali”, Rumah Bersama Menempa Diri

Pesma “Munawir Sjadzali” Fasya, seperti disampaikan Diana Zuhroh, M.Ag., selaku Koordinator Pesma, didesaian untuk mempersiapkan calon Sarjana Hukum Fasya yang memiliki keunggulan bahasa asing, penalaran hukum Islam, literasi dan pengamalan keagamaan.

Guna mencapai tujuan tersebut, pada semester ini, lanjut Diana, Pesma memiliki 6 (enam) program utama dan 10 (sepuluh) program penguatan, sebagaimana berikut:

Bagi mahasiswa Fasya yang berminat mengikuti masing-masing kegiatan, silahkan hadir sesuai jadwal berikut:

Bahasa Arab Senin, Selasa, Jum’at

(05.00-06.30)

Jurnalistik Selasa, Kamis

(19.30-20.30)

Bahasa Inggris Senin, Rabu, Jumat (19.30-20.30) Tahsin Rabu, Sabtu

(05.00-06.30)

Ushul Fiqih/Tafsir Jalalain Minggu, Senin, Rabu, Jum’at (ba’da Maghrib)

PESMA “Munawir Sjadzali”, Rumah Bersama Menempa Diri PESMA “Munawir Sjadzali”, Rumah Bersama Menempa Diri

Mari kita maksimalkan manfaat Pesma sebagai rumah bersama menempa diri. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *