Pesta Demokrasi, Pilih Ketua HMJ Fakultas Syariah Melalui PEMILWASYA 2017

Pesta Demokrasi, Pilih Ketua HMJ Fakultas Syariah Melalui PEMILWASYA 2017
Bagikan

SINAR- Senin (18/12), Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Surakarta tengah melangsungkan “PEMILWASYA”. Pemilihan Mahasiswa Fakultas Syariah (PEMILWASYA) dilakukan guna memilih Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2017/2018 di Fakultas Syariah.

pemilwasya-2017-2 pemilwasya-2017-5

“Pesta Demokrasi” tersebut digelar di halaman depan Fakultas Syariah. Dari data pemilih, ada 2.087 mahasiswa aktif Fakultas Syariah yang akan berpartisipasi dalam “Pesta Demokrasi” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Fakultas Syariah.

Tujuh orang calon dari tiga jurusan yang ada di Fakultas Syariah, yakni: Zaini Fajar Sidiq (nomor urut 1), Rekmana Inggarsari (nomor urut 2), dan Isnan Nugroho (nomor urut 3) dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES); Munginudin Zuhri (nomor urut 1) dan Soraya Aini (nomor urut 2) dari Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI); serta Agung Satria Putra (nomor urut 1) dan Nafis Irsyad (nomor urut 2) dari Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI). Calon-calon ketua HMJ tersebut sebelumnya telah melalui tahap penyeleksian yang sangat ketat oleh KPUM, mulai dari pendafttaran, tes Al-Quran dan Ibadah, verifikasi berkas, dan penetapan calon ketua HMJ.

pemilwasya-2017-3 pemilwasya-2017-6

Kegiatan pencoblosan hari ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan PEMILWASYA 2017. Sebelumnya telah dilaksanakan pendaftaran calon ketua HMJ pada 8-11 Desember 2017, penetapan calon ketua HMJ pada 12 Desember, kampanye pada 13-15 Desember 2017. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: PANWASLU Fakultas Syariah
Foto: PANWASLU Fakultas Syariah

Sumber: http://www.iain-surakarta.ac.id/?p=10437

 


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *